Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Memperingati Bulan Muharram, TP PKK Kota Probolinggo Santuni Anak Yatim Piyatu

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin didampingi Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Subri membagikan santunan dan bingkisan kepada 50 anak yatim piatu di 5 lokasi di Kota Probolinggo. Beberapa penerima santunan diantaranya adalah anak yatim dhuafa serta anak yatim yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid 19, Senin (16/8/2021).

Berturut-turut lima lokasi yang dikunjungi adalah Kelurahan Kademangan, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kelurahan Curahgrinting dan Kelurahan Sukabumi.

Adapun santunan yang diberikan oleh TP PKK Kota Probolinggo antara lain berupa uang tunai senilai Rp 150.000 dan bingkisan makanan untuk anak-anak serta paket sembako dari Bank Jatim Kantor Cabang Probolinggo.

Menurut Aminah Hadi, kegiatan santunan kali ini sengaja dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan Muharam yang dikenal sebagai hari raya anak yatim. "Ya kebetulan sekarang momennya di Bulan Muharram, memang bulannya mereka, para anak yatim, lebaran hari raya mereka, maka kami Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo menyisipkan  rezeki yang sudah Allah berikan kepada kita, menyisipkan sedikit berbagi kebahagiaan untuk mereka, sehingga mereka bisa bahagia dan bisa menjadikan keberkahan juga buat kita semua," tutur  Aminah.

Untuk masyarakat Kota Probolinggo, Aminah mengajak untuk bersama-sama saling mengasihi dan menyayangi anak yatim, terlebih bagi mereka yang orang tuanya meninggal karena terpapar Covid19. "Kita harus selalu mengayomi mereka, menyayangi mereka para anak yatim. Ada yang orang tuanya baru meninggal karena Covid, karena merupakan pukulan berat kan bagi mereka, tapi dengan kebersamaan kita semua, insyaallah semuanya bisa membantu mereka, khususnya di bulan yang berkah ini," imbuh Aminah.

Salah satu penerima santunan, Rafi mengaku sangat bahagia dengan bantuan yang diberikan oleh TP PKK Kota Probolinggo ini. "Terima kasih banyak atas bantuannya," ungkap siswa SMP kelas 9 yang tinggal di Jalan Gubernur Suryo ini.

Tidak berhenti di situ, selanjutnya Aminah Hadi bergerak di Kelurahan Wiroborang. Kali ini TP Penggerak PKK Kota Probolinggo bekerja sama dengan Yayasan Yatim Mandiri menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis sebesar Rp. 172.832.000 untuk 225 siswa-siswi yatim dhuafa di Probolinggo.

Menurut staf Program Yatim Mandiri Probolinggo Fuad Azhari, kegiatan penyerahan santunan ini merupakan program rutin tahunan dari Yayasan Yatim Mandiri. "Ini memang jadi program rutin tahunan dan memang untuk yang periode sekarang kita paskan di Bulan Muharram, jadi pas Tahun Baru Islam, pas juga dengan HUT RI  yang ke 76  ini," tutur Fuad. (De songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !