Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Nek Rukiyah Butuh Bantuan Pemerintah dan Para Dermawan

MenaraToday.Com - Surabaya : 

Nek Rumiyah (78) tahun, warga Jalan Kalimas Hilir, Kelurahan Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Jauh hari sebelum viral di media sosial tentang kondisi Rumiyah, pihak Kecamatan Pabean Cantian beserta jajaran Kelurahan, Dinas Sosial, kota Surabaya sudah mengetahui keberadaan dan kondisi nenek Rumiyah.

Dalam koordinasi dengan RT/RW yang sungguh erat dan juga sering kali keliling ke tengah masyarakat bahwa ada warga yang membutuhkan ulur bantuan, maka dengan ini pihak Lurah, Kecamatan, serta Dinas Sosial turut membantu.

Dewanto Kusumo, selaku Camat Pabean Cantian saat di konfrimasi beberapa wartawan di lokasi mengatakan, setelah ada informasi bahwa ada nenek yang membutuhkan bantuan, akhirnya tim dari Dinas Sosial, Kecamatan, Kelurahan serta jajaran lainnya turun bersama-sama untuk saling gotong royong melakukan outreach pada hari Jumat (27/8/2021), setelah di survei langsung ke lokasi, teryata nenek itu tinggal bersama anak dan menantunya dalam satu rumah yang kurang layak.

Setelah di survei data, Rumiyah pun diketahui telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) namun hingga saat ini belum terdaftar di Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dari Kedua system ini tidak saling terkoneksi, maka bantuan dari Pemerintah pun tidak pernah ia terimanya selama ini.

Selain itu, Dewanto Kusumo juga memastikan satu keluarga dalam KK ini sudah mendapatkan bantuan BPJS BPI. Bahkan, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan jajaran puskesmas supaya selalu melakukan visit ke rumah nenek Rumiyah sehingga bisa terkontrol lebih lanjut untuk kesehatannya.

Mulai hari Sabtu, Insyallah nenek Rumiyah akan terus mendapatkan bantuan makanan"ujarnya.

Untuk pihak Kelurahan pun sudah menyiapkan proposal untuk di ajukan ke Pemerintah Kota Surabaya agar mendapatkan bantuan program bedah rumah. (Angga)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !