Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Proyek Drainase di Seputaran Bawang Latak ManggalaTerkesan Asal Jadi

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Proyek pengerjaan drainase Jalan Raya Lintas Pantai Timur Sumatera tepatnya seputaran Bawang Layang Manggala, Kabupaten Tulangbawang, Lampung yang sumber dananya dari Dinas PUPR Provinsi Lampung diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) atau terkesan asal jadi dan carut marut.

Berdasarkan hasil investigasi awak media di lapangan, Senin (30/8/2021), pembangunan drainase tersenut ditemukan beberapa kejanggalan dengan keadaan yang tidak lurus dan adukannya di duga tidak sesuai dengan RAB dan tidak rapi alias bergelombang. 

Diketahui bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan padat karya tunai yang merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan Sumber Daya Tenaga Kerja dsn Teknologi Lokal untuk memberikan tambahan upah/pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan, dan  mendukung penurunan angka stunting. Namun yang terjadi kegiatan tersebut tidak mengacu aturan padat karya tunai,adapun tukangnya rata-rata berdomisili di bandar jaya Lampung tengah,pugung raharjo Lampung timur dan ada sebagian tukang dari gaya baru Lampung tengah bukan dari desa setempat", papar pihak tukang. (Hel/Tim)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !