Vaksinasi Di Toba Sudah Capai 40 Ribu Orang

MenaraToday.Com - Toba : 

Capaian vaksinasi kepada masyarakat di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara sudah menyasar 40 ribu orang, kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Tridarma Putra Simanjuntak selaku Kepala Seksi Suveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Toba.

Hal itu disampaikan Tridarma Putra Simanjuntak disela-sela pelaksanaan Gebyar Vaksinasi HUT RI Ke 76 yang dilaksanakan sejak 16 Agustus 2021 lalu dan akan berakhir besok, bertempat di kompleks Dinas Kesehatan Toba Jalan Somba Debata Balige, Kamis (19/8/21).

Berdasarkan update data vaksinasi sementara, sekira 40 ribu masyarakat Toba yang berusia 18 tahun hingga lanjut usia sudah disuntik dosis 1, sementara suntikan dosis 1 dan 2 masih diterima sebanyak 20 ribu warga.

Jumlah itu, sudah termasuk para tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Toba sebanyak 1.411 orang, sebut Tridarma.

Bagi masyarakat yang belum divaksin, dimohon untuk bersabar mendapat jadwal panggilan vaksin guna menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

Demikian halnya, bagi masyarakat saat mendapat jadwal vaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menjaga jarak dan menghindari kerumunan, imbau Tridarma.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama