Vaksinasi Massal Berlangsung Di Pintupohan Meranti Toba, 700 Dosis Vaksin Sinovac Disuntik

MenaraToday.Com - Toba :

Percepatan vaksinasi terus berlanjut di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, beberapa fasilitas kesehatan di kecamatan bahkan rumah sakit sudah melaksanakan penyuntikan dalam sepekan ini, salah satunya di UPT Puskesmas Pintupohan Meranti.

Lanjutan vaksinasi disini berlangsung Jumat kemarin dan sebanyak 700 dosis 1 vaksin Sinovac telah disuntikkan kepada warga usia 18 tahun hingga lanjut usia (lansia), ujar Kepala UPT Puskesmas Pintupohan Meranti Ferawati Ginting, Sabtu (14/8/2021).

Selain di Puskesmas, kami juga membuka pos pelayanan penyuntikan di Desa Meranti Utara, hal ini untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

Proses penyuntikan menerapkan protokol kesehatan, kita tidak inginkan menimbulkan kluster baru pada saat penyuntikan, kata Ferawati.

Usai penyuntikan, warga kita edukasi dan imbau untuk selalu menerapkan dan mematuhi prokes dan menjaga imunitas tubuh masing-masing setiap hari.

Ke 700 dosis 1 vaksin Sinovac itu disuntikkan kepada warga sejumlah desa, yakni Desa Halado, Meranti Utara, Pintupohan, Pintupohan Dolok, Ambar Halim dan Desa Meranti Tengah, seluruh rangkaian proses penyuntikan berlangsung lancar dan aman, selanjutnya hari ini sedang berlangsung vaksinasi  Moderna bagi 14 tenaga kesehatan disini, pungkas Fetawati. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama