Antisipasi Penyebaran Covid 19, Satgas Covid 19 Toba Gelar Operasi Yustisi

MenaraToday. Com - Toba :

Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tona terus menggencarkan pengawasan kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan secara rutin dan intens di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Hari ini, Jumat (24/92021) Polres Toba melalui Polsek Balige melaksanakannya di Pusat Kota Bundaran Balige.

"Pelaksanaan kegiatan pengawasan tetap kami lakukan secara Intens dan Persuasif" ujar Kanit Binmas Polsek Balige Iptu Marlen Sitanggang. 

Iptu Marlen Sitanggang menyebutkan tim penegakan lainnya terdiri TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan berpencar keseluruh area perkotaan untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa mematuhi Prokes, terutama memakai masker dan menjaga jarak saat berbelanja di pasar tersebut. 

"Memakai masker saat keluar rumah, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona, oleh karenanha mari tetap disiplin memakainya dan jangan lama-lama berbelanja" ujar petugas melalui pengeras suara. 

Kanit Binmas Polsek Balige Iptu Marlen Sitanggang didampingi Kanit Reskrim Ipda Jefriadi Silaban dan petugas lainnya mengakui masih ada saja warga pelintas dan yang berbelanja yang tidak memakai masker, dengan alasan lupa dan kehabisan masker dirumah.

"Ya pak, kami lagi kehabisan masker dan hendak membelinya, ujar Rina, ibu setengah baya yang juga hendak berbelanja." Ujarnya (J.Tambunan).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama