Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dinsos Pandeglang Gerak Cepat Bantu Korban Kebanjiran Rocek-Cimanuk

Serah terima bantuan dari dinsos pandeglang kepada warga kampung rocek yang terkena banjir. Selasa (14/09/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Cimanuk-Belasan Rumah Rusak dan puluhan jiwa jadi korban banjir bandang disertai longsor yang terjadi didesa rocek dan desa cimanuk kecamatan cimanuk kabupaten pandeglang, Banten yang terjadi pada senin 13 September 2021, pukul 21.30 wib.


Kepala dinas sosial (dinsos) kabupaten pandeglang Hj. Nuriah mengatakan, dinsos ketika mendapatkan informasi perihal musibah banjir yang melanda warga desa rocek dan cimanuk, langsung bergerak cepat dengan mendatangi lokasi sekaligus menggulirkan sejumlah bantuan untuk warga yang jadi korban banjir. 


"Iya kami sudah mendapat laporan terkait banjir didua desa tersebut, dan kami beserta staf juga sudah meninjau lokasi dan memang benar terjadi musibah banjir bandang didesa rocek dan cimanuk, namun meski demikian bersyukur tak ada korban jiwa dalam musibah ini," ungkapnya.


Nuriah menambahkan, banjir bandang yang terjadi dikampung rocek Barat RT 10/04 Desa Rocek Kec. Cimanuk ini diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi yg mengakibatkan derasnya aliran sungai Cilancar, hingga menerjang beberapa rumah warga yang ada di pinggir sungai cilancar.


"Kejadiannya sekitar jam 9 malam, ada 21 KK dan belasan rumah/bangunan yang rusak ringan hingga berat. Berdasarkan hasil tinjauan langsung ke lokasi, ada 7 rumah yang rusak berat, namun baru 3 yang sudah mendapat bantuan, untuk sisanya nanti menyusul," tuturnya.


Untuk bantuan yang sudah digulirkan, kata Nuriah, yakni foodware, peralatan dapur, kasur, terpal dan paket sembako sebanyak 83 paket.


"Dari dinsos kami sudah menggulirkan bantuan logistik untuk warga korban musibah banjir bandang yang terjadi di dua desa yang ada dikecamatan cimanuk, terkait warga yang rumahnya rusak berat akan ada bantuan lainnya, sudah kami usulkan ke bupati," jelasnya. 


Berikut data korban banjir bandang dikecamatan cimanuk: 

1. Tata 1 KK (4 jiwa)

2. Deni 1 kK (4 jiwa) 

3. Maksudi 2 KK (7 jiwa)

4. Tohiri 1 KK (4 jiwa)

5. Dahlan1KK (6 jiwa)

6. Duhri 1 KK (7 jiwa)

7. Ulel 1 KK (3 jiwa)

8. Ubed 2 KK (6 jiwa)

9. Mumin 1 KK (4 jiwa)

10. Iyan 2 KK (9 jiwa)

11.Aes 2 KK (7 jiwa)

12. Wijaya 2 KK (10 jiwa)

13. Dadi  3 KK (7 jiwa)

14. Dudung 2 kK (7 jiwa) 

15 Heri 1 KK (2 jiwa)

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, saat ini warga korban banjir bandang didesa rocek dan desa cimanuk, sudah diungsikan untuk sementara ke tempat pengungsian yang  tersebar di kampung rocek barat, diantaranya Majlis Taklim dan rumah-rumah warga yang memang dianggap aman. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !