Gedung Kapel Diresmikan, Polres Minsel Miliki Rumah Doa

MenaraToday.Com - Minahasa Selatan 

Peresmian gedung Kapel / Rumah Doa Polres Minahasa Selatan dilaksanakan Jumat siang (24/09/2021).

Dalam peresmian tersebut Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH, yang dibacakan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th; mengungkapkan keberadaan rumah doa atau Kapel adalah salah satu langkah maju dari hasil kerjasama serta apresiasi pemerintah dan masyarakat atas kinerja Polres Minsel.

"Sebagai bentuk dukungan, apresiasi dan ucapan terimakasih dari pemerintah serta masyarakat kepada Polres Minsel atas kinerja menjaga keamanan, ketertiban serta kepastian hukum bagi seluruh masyarakat Minsel," ungkap Wakil Bupati Minsel.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kapel atau rumah doa ini dapat membangun mental dan kerohanian sesuai dengan ajaran Kristen.

"Pembinaan rohani dan mental, khususnya bagi personel beragama Kristen Protestan dan Katolik, berperan penting meletakkan landasan moral dan spiritual yang nantinya akan berdampak langsung dalam pelaksanaan tugas," ujar Kapolres.

Rangkaian peresmian gedung Kapel Polres Minsel dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Minsel, pembukaan pintu oleh Kapolres Minsel, penandatangan prasasti kemudian diakhiri ibadah singkat pentahbisan. 

Kedepannya, gedung Kapel ini akan berfungsi sebagai tempat peribadatan personel Polres Minsel yang beragama Kristen. Sebelumnya Polres Minsel juga telah memiliki Masjid untuk personel beragama Islam melaksanakan ibadah.

"Polres Minsel saat ini telah memiliki Masjid dan Rumah Doa. Diharapkan seluruh personel nantinya dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, membawa energi positif dan semangat dalam pelaksanaan tugas selaku aparat pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," ucap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; saat ditemui usai acara peresmian.

Hadir dalam acara peresmian Kapel, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK; Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th; Dandim 1302 Minahasa diwakili Danramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamaja; Kajari Minsel diwakili Kasi Intel Aldy Hermon, SH,MH; Pastor Paroki Kebangkitan Kristus Antonius Kalangi; dan seluruh pejabat utama Polres Minsel.  (Herman Pangkey)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama