Ini Bentuk Sinergitas TNi Ditengah Penanggulangan Covid-19, Di Toba

MenaraToday.Com - Toba :

Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di seluruh Komando Rayon Militer (Koramil) Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/TU Se Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, membangun sinergitas dengan pemerintah setempat maupun Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 dalam mensukseskan setiap pelaksanaan penanggulangan Covid-19, salah satunya pelaksanaan vaksinasi yang tengah berlangsung saat ini.

Sinergitas selalu terbangun khususnya sejak pandemi merebak. Bersama unsur pemerintah kecamatan, kepolisian,  kelurahan dan desa, kita tetap sejalan dalam penanggulangan Covid-19, salah satunya pendampingan pelaksanaan percepatan vaksinasi, ujar Komandan Rayon Militer (Danramil) 16 Laguboti Kodim 0210/TU Peltu Sabar Siallangan  Kamis (16/9/2021).

"Secara khusus, terkait pelaksanaan vaksinasi, ke 15  personil prajurit yang bertugas di Koramil 16 Laguboti ini, terus respek dan siaga dalam melakukan pendampingan untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar dan aman", ujar Sabar Siallagan.

Hal senada disampaikan Danramil 13 Porsea Kapten Inf T. Lumbantoruan. Pendampingan selalu dilakukan dengan humanis diantaranya, mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan vaksinasi, kita tidak menginginkan kegiatan vaksinasi menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19.

"Kami juga mengimbau, agar masyarakat dapat bersatu padu dan kompak bersama pemerintah untuk berjuang secara bergotong royong menanggulangi pandemi. Penanggulangan pandemi bukan saja urusan pemerintah semata, namun tanggung jawab kita bersama seluruh elemen masyarakat, oleh karenanya mari selalu menerapkan prokes dimana dan kapan saja sekalipun  sudah menerima suntikan vaksin sebab hal itu merupakan upaya mengantisipasi persebaran infeksi virus corona_, imbuh Peltu Sabar Siallagan dan Kapten Inf.T. Lumbantoruan.(J.Tambunan)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama