Kapolres dan Forkopimda Simalungun Giat Vaksinasi Massal Untuk Perekonomian Dapat Tumbuh Kembali Dengan stabil

Menaratoday.com, Simungun:

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH bersama Forkopimda meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal di Posko Pasar Serbelawan, Jalan Rajamin Purba Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (27/8/2021) pagi pukul 09.00 Wib.

Forkopimda yang ikut peninjauan, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, Wakil Bupati H. Zonny Waldy S.Sos, MM, Dandim 0207/ Simalungun Letkol. Inf Roly Souhoka, SIP, Kabag Ops Kompol Suriyanto ST, SH, MH, Pasi Ops Kodim 0207/Simal Kapten Inf. Toto Ragil Saputro, Kasat Reskrim AKP Rachmat Aribowo, SIK, MH, Kapolsek Serbelawan AKP Yunus Siregar, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra Akmal Harif Siregar, Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor serta Kadis Kesehatan Dr. Lidia Saragih. 

Dalam peninjauan itu Kapolres bersama Forkopimda pengecekan Sarana dan Prasarana pelaksanaan Vaksin Massal Dosis-I di Posko Pasar Serbelawan Pajak Baru, dengan sasaran Lansia, Masyarakat Rentan, Para Pedagang dan Pembeli, serta masyarakat disekitaran Pasar/Pajak Baru Serbelawan.

Jumlah vaksin massal sebanyak 1500 orang dengan vaksin yang tersedia 154 Vial. Tim Vaksinator dari Dokes Klinik Polres Simalungun,Puskesmas Serbalawan dan Puskesmas Bandar Huluan.

Pada kesempatan itu Kapolres memberikan arahan kepada seluruh personel/petugas yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal agar tetap melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan pengaturan managemen yang baik, sehingga mekanisme pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal di Posko Pasar Serbelawan Pajak Baru dapat berjalan dengan baik dan sehat.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang datang untuk disiplin dan sadar akan Implementasi penerapan Protokol kesehatan dimanapun berada, termasuk dilokasi pelaksanaan kegiatan Vaksin, wajib menggunakan masker yang baik dan benar, tetap menjaga jarak tidak berkerumun, dan tetap menjaga kebersihan.

"kegiatan ini merupakan tindak lanjut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dalam mempercepat proses pemberian vaksin kepada masyarakat guna menjamin Herd Immunity di lingkungan Pasar di Massa Pandemi Covid-19 dengan sasaran Sentra Ekonomi dalam rangka menjaga pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Simalungun,"Pungkas AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH.(RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama