Kejuaraan Menembak 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 Di Tutup

BPODT Suguhkan Pesona Alam Danau Toba 

MenaraToday.Com - Toba :

Kejuaraan menembak 1st Indonesia International Long Range Shooting Grand Prix 2021 yang diinisiasi oleh Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) resmi ditutup oleh Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (4/9/2021)

Sehari sebelumnya, Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Hassanudin, SIP,MM, secara resmi membuka kejuaraan menembak internasional ini di Desa Sipolha Horison  Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Kegiatan yang turut didukung oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba ini dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 3-4 September 2021, diikuti oleh beberapa perwakilan dari klub menembak antara lain Paskhas Halim, Marines SC, Kiky SC, TSC, Bukit Barisan, Paskhas 466, Denma Mako Korpaskhas, Polda Metro Jaya, Paskhas 464, Paskhas 462, Bimasakti, Bimantara Shooting Club, Paskhas 465, Brimob Sumut dan TBM Yon-811.

Penutupan kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT)  Jimmy Bernando Panjaitan.

Dalam sambutannya, Jimmy Bernando Panjaitan berharap kegiatan ini dapat dimasukan kedalam Calendar Of Event Pariwisata Danau Toba dan Kemenparekraf, mengingat kegiatan tersebut, masuk dalam kategori wisata olahraga yang memiliki pangsa pasar tersendiri.

Oleh sebab itu, mohon dukungan dan perhatian para pemangku kepentingan terhadap olahraga seperti ini. Harapan kedepan, semoga akses jalan menuju venue di Sipaholon dapat segera diperbaiki agar dapat menunjang kegiatan di tahun tahun berikutnya dan mampu mendatangkan banyak wisatawan. Alam Danau Toba yang indah ini tidaklah cukup hanya untuk dilihat, tapi juga harus dirasakan sendiri dengan berkunjung, ujar Jimmy Bernando.

Turut hadir di acara Kapolda Sumatera Utara, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Kasdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Direktur Utama BPODT, Para Pejabat TNI-Polri di Sumut, Direktur PT.Timah serta para undangan.

Dalam sambutannya yang menandai ditutupnya kegiatan ini, Ketua Umum PB PERBAKIN Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan, bahwa tahun lalu PERBAKIN mendapat penghargaan dari pemerintah pada saat sea games tahun lalu saat menjadi juara umum olahraga menembak. Olahraga bisa menjadi industri, namun untuk menuju industri perlu kerja keras. Saat ini PERBAKIN sedang belajar menyelenggarakan kegiatan di tingkat mencanegara. Harapannya semakin banyak masyarakat berminat, kita akan semakin lebih baik lagi dan untuk meningkatkan kapasitas sesuai dengan moto kita yaitu, latihan terbaik adalah bertanding, jadi kepada para atlet apabila ada yang kurang agar memberi masukan kepada kami, ujar Joni.

Dalam penutupan kegiatan ini, turut diumumkan beberapa kelas seperti Executive Class, The Best Team dan Individual Class, serta dimeriahkan juga dengan adanya peserta termuda yang berumur 13 Tahun.

Seluruh rangkaian acara penutupan, berlangsung dalam kepatuhan protokol kesehatan Covid-19, sembari menikmati pesona Danau Toba di The Kaldera Toba Nomadic Escape.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama