Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kinerja Kadis Lingkungan Hidup Tebing Tinggi 'Bobrok', Warga Keluhkan Sampah Menumpuk Beraroma Busuk


MenaraToday.Com - Tebing Tinggi :

Biarkan sampah menumpuk, petugas kebersihan yang berada dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tebing Tinggi diduga tidak bekerja dan hanya makan gaji buta, Rabu(15/9/21).

Menurut informasi dari Warga Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Nila Pempiana (52), bahwa sampah dijalan Anturmangan tersebut sudah hampir satu bulan tidak diangkut oleh petugas kebersihan, sehingga menimbulkan aroma bau busuk.

"Uda hampir Satu Bulan sampah tidak diangkut, padahal setiap Bulannya retrebusi kebersihan dikutip oleh mereka. Jujur, sebagai Warga setempat saya sangat kecewa kepada petugas kebersihan" Ucap Warga ini kesal.

Menindak lanjuti keluhan Masyarakat tersebut, awak media langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud. Setibanya dilokasi, tepatnya di Jalan Anturmangan, terlihat kondisi tempat sampah berserak, dan sampah sudah mulai menimbulkan bau busuk.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi, Hasbie Assidiqqi, tidak bersedia berkomentar saat Dikonfirmasi Wartawan. Seolah sengaja "Buang Badan" dirinya melemparnya kepada Kepala Bidang (Kabid).

Begitu juga dengan Kabid Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi, seolah "Kompak" dengan Atasannya, Kabid inipun juga tidak bersedia berkomentar, seakan - akan masalah sampah tersebut bukanlah tanggung jawab mereka.

Melihat sikap dari Kadis dan Kabid Dinas Lingkungan Hidup yang saling "lempar bola" ketika hendak Dikonfirmasi, awak media mencoba meminta tanggapan dari Anggota DPRD Tebing Tinggi terkait sampah yang dikeluhkan Masyarakat tersebut.

Anda Yasser, Anggota DPRD Tebing Tinggi dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, bahwa tidak seharusnya petugas kebersihan membiarkan sampah tersebut menumpuk, apalagi hingga hampir satu bulan lamanya.

"Tidak dibenarkan petugas kebersihan lalai dalam tugas mengangkat sampah, apalagi sampai hampir sebulan lamanya, karena  menurut saya sampah tersebut dapat menimbulkan bau busuk serta penyakit, dan secara tegas saya meminta kepada Kadis Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi, Hasbie Assidiqqi, agar lebih memperhatikan kinerja setiap anggotanya" Ucap Anggota DPRD ini.

Anda Yasser juga meminta Dinas Lingkungan Hidup agar bekerja secara profesional. Karena keluhan Masyarakat terkait permasalahan sampah bukan kali ini saja.

"Jangan hanya Jalan Kota yang kalian bersihkan, lingkungan tempat tinggal Warga juga perlu kalian perhatikan. Sebagai Kota yang mendapatkan penghargaan Adipura selama berkali-kali, tidak seharusnya Dinas Lingkungan Hidup lalai terkait masalah sampah seperti ini" Tegasnya.(Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !