Lepas 8 Atlit Pandeglang Menuju PON Papua, Irna: Pulang Bawa Emas, Semangat!

 

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita saat memberikan pemaparan kepada para atlit dan official. Rabu (15/09/21).

Menaratoday.com PANDEGLANG-Bupati Pandeglang Irna Narulita melepas sebanyak delapan orang atlit dan enam pelatih serta official untuk berjuang dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua mewakili Provinsi Banten. Rabu (15/09/21).


Ke delapan atlit tersebut akan mengikuti sejumlah cabang olah raga, diantaranya Gantole, Atletik, Cricket, Pencaksilat dan Taekwondo.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Irna menyemangati para atlit dan official agar bisa memperoleh hasil maksimal. 


"Pasang niat yang kuat, nanti pulang bawa medali emas," ungkap Bupati Irna saat melepas para atlit, di Kapulso Horisson Altama.


Irna berharap, para atlit serius dalam mengikuti kegiatan PON XX di Papua. Sebab, selain nama harum Kabupaten, anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan adalah milik negara yang harus dibalas dengan sebuah prestasi.


 "Kompetitor memang berat, tapi saya yakin anda sudah menyiapkan untuk dapat bersaing sehingga menjadi kebanggaan warga Pandeglang," tuturnya.


Lebih lanjut Irna mengatakan, para atlit dapat mempelajari strategi yang menjadi kompetitor sehingga dapat dijadikan pembelajaran agar bisa lebih baik.


 "Jangan pernah down, maksimalkan kemampuan yang kita miliki, sesekali boleh melihat orang lain sebagai acuan untuk lebih baik," pungkasnya.


Sementata itu, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang Mustandri mengatakan, para atlit yang dikirimkan untuk ikut PON XX di Papua adalah, diantaranya yang lolos seleksi pada Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) Banten. 


"Persiapan kami lakukan ditingkat Kabupaten, dan yang ikut ini mereka yang memiliki prestasi di Porprov bahkan dikancah Asian Games seperti Maesaroh," tuturnya.


Terkait perolehan medali, dikatakan Mustandri semua memiliki peluang yang besar, sebab kata dia, pengalaman para atlit yang ikut saat ini cukup mempuni.


"Semua diunggulkan memperoleh medali emas, kita doakan bersama,"pungkasnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama