Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Maknai Hari Jadi ke 662, Sebagai Momentum Menuju Kota Probolinggo Hebat dan Handal

MenaraToday.Com - Probolinggo : 

Pemerintah Kota Probolinggo menggelar apel memperingati Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo di GOR Mastrip, Sabtu (4/9/2021) pagi.

Apel hari jadi yang digelar dengan 6 bahasa yakni bahasa Indonesia, Inggris, Jawa, Madura, Arab dan China dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan serta disaksikan secara virtual melalui media sosial Pemerintah Kota Probolinggo.

Dengan mengambil tema "Bersama Kita Bisa, Menuju Kota Probolinggo Hebat dan Handal", Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengenakan baju adat Madura. Ia hadir didampingi sang istri, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK, Aminah Hadi Zainal Abidin. Hadir pula anggota Forkopimda dan kepala perangkat daerah di lingkup Pemkot Probolinggo.

Dalam sambutannya, Habib Hadi mengungkapkan peringatan hari jadi ke 662 tahun ini masih penuh dengan keprihatinan akibat belum tuntasnya pandemi covid-19. Masa pandemi covid-19 ini menjadi wabah dan merubah tatanan kehidupan hingga memunculkan budaya baru yang mulai diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak sebagai proses adaptasi baru yang mewarnai kehidupan sekarang ini.

Melalui momentum peringatan Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo, wali kota mengajak untuk memperkuat kebersamaan di seluruh elemen masyarakat. 

“Saling kompak menyelaraskan tujuan menuju Kota Probolinggo yang hebat dan handal di segala bidang. Hebat dan handal dalam menjaga kondisivitas, hebat dan handal dalam membangkitkan perekonomian, hebat dan handal memerangi hoax, hebat dan handal mensejahterakan masyarakat, hebat dan handal menanggulangi covid-19 di Kota Probolinggo serta memiliki SDM yang hebat dan handal,” urainya.

Lebih lanjut, ia menceritakan saat ini Pemerintah Kota Probolinggo sedang berproses didalam mewujudkan pembangunan rumah sakit baru yang diberi nama “Ar Rozi”.

“Mudah-mudahan proses pembangunan yang telah masuk dalam Perpres Nomor 80 Tahun 2019 dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Dalam setiap peringatan Hari Jadi Kota Probolinggo di masa kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin selalu ada kado istimewa. Di tahun 2019 lalu kado istimewa berupa UHC atau BPJS kesehatan bagi warga Kota Probolinggo, kemudian di tahun 2020 berupa kembalinya Probolinggo Plaza ke tangan Pemerintah Kota dan di tahun 2021 berupa ambulans jenazah untuk warga Kota Probolinggo serta BPJS Ketenagakerjaan untuk RT RW se Kota Probolinggo.

“Saat ini juga kami menyerahkan penghargaan bagi atlet legenda, bantuan untuk sopir angkot, piagam penghargaan kepada kolektor sejarah dan kami telah melakukan perjanjian kerjasama BPJS Ketenagakerjaan untuk para nelayan,” ujarnya.

Pemerintah Kota Probolinggo juga bekerjasama dengan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), sehingga di hari ini (4/9) akan mencatat rekor masyarakat Kota Probolinggo berpakaian etnis terbanyak, mewakili etnis yang ada di Kota Probolinggo seperti etnis Madura, Arab, Jawa dan Tionghoa sebagai bentuk menjunjung keberagaman budaya dan menggelorakan semangat kebersamaan menuju Kota Probolinggo hebat dan handal.

Rangkaian peringatan Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo diawali dengan istighosah bersama dan khotmil Quran yang disiarkan secara live dari akun media sosial Pemerintah Kota Probolinggo, Jumat (3/9) malam. Kemudian hari ini (4/9) setelah apel ada gelaran atraksi dari para atlet di bawah naungan KONI Kota Probolinggo, tasyakuran, sidang paripurna DPRD dan malam perayaan hari jadi Kota Probolinggo.

Di akhir sambutannya Wali Kota menyampaikan penghargaan yang berhasil diraih Pemerintah Kota Probolinggo di tahun 2021 di tingkat nasional yakni keberhasilan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian 4 kali berturut-turut atas hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah TA 2020 dan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Kategori Nindya Tahun 2021. Sedangkan di tingkat regional mendapatkan penghargaan dari Berita Jatim Media Award sebagai pemenang 10 besar pengelolaan website pemerintah daerah se Jatim tahun 2021.

“Kami tetap mengimbau warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi. Melalui ketua RT RW, PKK, Posyandu dan relawan kampung tangguh dapat menyebarluaskan informasi bahwa protokol kesehatan dan vaksinasi itu penting untuk herd imunity,” tutup Habib Hadi. (De songot)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !