Manfaatkan Kunker Jokowi, Irna Tanyakan Progres Covid-19 Dan TOL Sepang

Presiden Jokowi saat berbincang dengan Para kepala daerah se-Provinsi Banten. Selasa (21/09/21).


Menaratoday.com BANTEN, Serang Kota-Presiden Joko Widodo lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke provinsi banten, pada hari ini selasa 21 September 2021. Dalam kunker kali ini Presiden Jokowi melakukan sejumlah agenda kunjungan. Diantaranya meresmikan pabrik baja diarea krakatau steel cilegon, banten, memantau pelaksanaa vaksinasi di SMAN 4 Serang dan Di puskesmas Singandaru kota serang, terakhir berdialog dengan para kepala daerah dari 8 kabupaten/kota se provinsi banten dikawasan pusat pemerintahan provinsi banten (KP3B).


Pada kesempatan ini bupati pandeglang Hj. Irna Narulita mengatakan, bahwa sebaran Covid-19 di Pandeglang saat ini sudah melandai, bahkan Kabupaten Pandeglang masuk kedalam zona kuning atau level II. Kendati demikian, hal tersebut dikatakan Bupati Pandeglang  tidak menjadikan kendor dalam penerapan prokes, bahkan dirinya meminta langsung kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk didukung dalam pembangunan Intensive Care Unit (ICU) Covid 19, tambahan vaksinator. 


"Kita tadi sampaikan ke Bapak Presiden pada saat bincang-bincang, alhamdulillah beliau sangat respon" demikian dikatakan Irna.


Lanjutnya, Penyebaran covid 19 saat ini dari pandemi menjadi endemi, walaupun sudah landai hawatir terjadi kenaikan lagi.


"Pemkab Pandeglang akan segera berkirim surat ke Kemenkes agar RSUD berkah dilengkapi dgn ruangan ICU covid 19 ," ungkapnya


Terkait percepatan Vaksinasi, diakui Bupati Irna saat ini Kabupaten Pandeglang baru mencapai 18% untuk skala Kabupaten. Hal ini kata Irna diantaranya akibat adanya keterbatasan vaksinator.


 "Kami terus gencar lakukan vaksinasi ditiap puskesmas dan didukung oleh lintas sektor lainnya, kami kami minta tambahan vaksinator untuk percepatan vaksinasi covid 19," terangnya.


Selain memaparkan masalah Covid 19, Bupati Irna juga menyampaikan terkait percepatan pembangunan tol Serang-Panimbang. Sebab kata Irna, tol ini sangat sentral dalam perkembangan investasi di Pandeglang. 


"Itu juga kami sampaikan, progres jalan tol serang panimbang tahap III sudah tender dan sudah ada pemenangnya tapi MOU loannya belum ditandatangani kementrian Keuangan ," ujarnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama