Pasien Aktif Covid - 19 Di Toba Bertambah, Di Kecamatan Nihil.

MenaraToday.Com - Toba : 

Dari 16 kecamatan di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, kini sebanyak 6 kecamatan sudah nihil  pasien aktif terinfeksi virus corona.

Sehari sebelumnya masih 5 kecamatan ,namun berdasarkan peta persebaran Covid-19 oleh Satgas pertanggal 9 September 2021 kemarin, dinyatakan Kecamatan Bonatua Lunasi sudah nihil, ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Toba, Jumat (10/9/2021).

Benar, Kecamatan Bonatua Lunasi menjadi yang ke enam kecamatan di Toba yang sudah nihil pasien aktif, tambah Lalo Hartono.

Dalam laporan update kemarin, 8 pasien terkonfirmasi baru bertambah, sementara pasien sembuh sebanyak 6 orang, membuat kumulatif kasus Covid-19 menjadi 2.354.

Dari kumulatif 2.354 kasus itu, sebanyak 2.128 pasien sudah sembuh, 121 pasien aktif masih dirawat dan 105 kasus pasien meninggal ditambah 115 warga sedang kontak erat dengan pasien aktif.

Satgas kembali mengimbau masyarakat Toba agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan serta menaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Level 3 yang masih berlangsung di Toba.

Mari terus disiplin mematuhi PPKM dan prokes, sebagai upaya menekan lonjakan sebaran corona, pungkas Lalo Hartono. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama