Puskesmas Balige, Gelar Vaksinasi Dosis Dua Di Objek Wisata Pantai Bulbul

MenaraToday. Com - Toba :

Puskesmas Tandang Buhit Balige, kembali melakukan penyisiran pelayanan penyuntikan vaksin Sinovac dosis dua bagi sasaran yang berhalangan hadir pada jadwal pelaksanaan vaksinasi yang sudah berlalu pada pekan lalu, bertempat di objek wisata Pantai Bulbul Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kamis (23/9/2021).

Pelayanan kali ini adalah bagi sasaran yang tidak hadir saat pelaksanaan penyuntikan dosis dua yang telah berlangsung sejak dua pekan lalu, ujar Kepala Puskesmas Tandang Buhit Balige dr Preddi Sibarani melalui kordinator vaksinasi dr.Hotma Pangaribuan.

Menurut dr Hotma, dalam pekan ini masih berlanjut penyisiran penyuntikan hingga ke beberapa desa, untuk memastikan agar seluruh sasaran  memperoleh vaksin.

"Hari ini kita  memberikan pelayanan bagi sasaran sebanyak 200 dosis. Kami berharap dan mengimbau, saat vaksinasi berlangsung selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mewaspadai potensi kluster baru penyebaran Covid-19", imbuh dr Hotma.

Di samping itu, kita terus mengimbau setiap penerima vaksin agar tetap disiplin mematuhi prokes usai menerima vaksin, dimana pun dan kapan saja.

Pelaksanaan vaksinasi di objek wisata Pantai Bulbul Balige, mendapat pendampingan dari aparat TNI Koramil 17 Balige Kodim 0210/TU dan Kepolisian Sektor Balige Polres Toba

Sejauh ini, capaian vaksinasi dosis dua Vaksin Sinovac oleh Puskesmas Tandang Buhit Balige sudah mencapai 5.669 sasaran.

Capaian itu merupakan cakupan dari vaksinasi tenaga kesehatan sebanyak 151 sasaran, cakupan vaksinasi petugas publik sebanyak 1.064 sasaran, cakupan vaksinasi lansia sebanyak 1.091 sasaran dan cakupan vaksinasi masyarakat umum sebanyak 3.363 sasaran.

Sementara capaian suntikan dosis satu sebelumnya, sebanyak 7.049 sasaran. Capaian ini merupakan  cakupan vaksinasi tenaga kesehatan sebanyak 149 sasaran, cakupan vaksinasi petugas publik sebanyak 1.132 sasaran, cakupan vaksinasi lansia sebanyak 1.194 dan cakupan vaksinasi masyarakat umum sebanyak 4.574 sasaran.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama