RS HKBP Balige, Laksanakan Vaksinasi Dosis II

MenaraToday.Com - Toba : 

RS HKBP Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, hari ini kembali melaksanakan penyuntikan dosis II vaksin Sinovac bagi 390 masyarakat umum warga Kecamatan Balige, bertempat di Gedung Serbaguna HKBP Balige Sabtu (11/9/2021).

Hari ini merupakan hari yang kedua penyuntikan yang dimulai sejak kemarin, kami rencanakan penyuntikan akan berlangsung hingga 18 September 2021 mendatang, ujar Harry Siagian selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan RS HKBP Balige.

Kita membuat jadwal sesuai kemampuan pelayanan tenaga kesehatan, selain itu kita mengedepankan menghindari kerumunan, guna mengantisipasi kluster baru akibat berkerumun.

Sejauh ini pelaksanaan penyuntikan dosis II yang dimulai sejak kemarin, berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan, tandas Harry Siagian.

Memang akhir-akhir ini, lonjakan sebaran corona sudah mulai menurun, namun kita tidak boleh lengah, sebaliknya musti tetap waspada. Melalui penyuntikan dosis II ini  merupakan upaya menambah Hard Imunity, dalam menangkal sebaran corona, disamping itu mari selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, ujar dr Benny Sinaga selaku Plt Direktur RS HKBP.

Rina Aritonang selaku kordinator vaksinasi mengatakan, warga yang sudah divaksin tidak ada keluhan, semuanya berjalan aman saja, 

Ribka W Tambunan penerima suntikan, setelah masa observasi berakhir merasa baik-baik saja, cuma ada rasa sedikit gerah dan haus saja, ujar Ribka.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama