Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sempat Tembak Pegawai Minimarket Dan Senggol Polisi, Maling di Kota Serang Akhirnya Berhasil Di Lumpuhkan

Salah seorang pegawai minimarket tengah memperagakan kejadian di TKP. Jum'at (17/09/21).


Menaratoday.com BANTEN, Kota Serang-Minimarket yang berlokasi di Jembatan Bogeg, Jalan Raya Syeh Nawawi Al Bantani, Kota Serang, sekitar pukul 12.00 wib, jadi korban Perampokan orang tak dikenal. Jumat (17/09/21). 


Pelaku yang kepergok oleh salah seorang pegawai kemudian melarikan diri menggunakan kendaraan mobil jenis Ayla berplat nomor A 1511 AU melaju ke arah Kota Serang.


Salah seorang pegawai minimarket sempat mengejar pelaku, namun pelaku mencoba menembak pegawai minimarket tersebut dan mengenai lengan kirinya. Beruntung, korban hanya mengalami luka lecet.


Kapolres Serang AKBP Maruli Ahiles Hutapea membenarkan, jika pelaku saat melarikan diri, menembak karyawan yang tengah mengejarnya.


"Pelaku sempat menembak karyawan minimarket dengan menggunakan senjata air softgun, saat pegawai berusaha mengejarnya," kata Kapolres.


Usai itu, lanjut kapolres, secara kebetulan ketika pelaku hendak melarikan diri, anggota PJR Polda Banten Bripka Benny yang tengah patroli melihat kejadian tersebut dan langsung mengejarnya, Aksi kejar-kejaran bak difilm action pun tak terhindarkan.


Setelah perjuangan yang melelahkan Pelaku akhirnya berhasil dihentikan di depan Kantor KPPN serang Kota JI. KH. Abdul Fatah Hasan, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang. Namun ternyata, Pelaku yang tidak mau menyerah kemudian menabrak Bripka Benny hingga terpelanting.


Disaat bersamaan, Brigadir Ira Rachmi dan Aiptu Dian RoRena yang juga tengah patroli melihat kejadian itu, dilangsung membantu mengamankan pelaku.


"Anggota PJR pak Benny sempat terjatuh karena disenggol oleh mobil pelaku, namun akhirnya pelaku berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Pelaku sudah kami bawa dan diperiksa," ungkapnya.


Dari hasil pemeriksaan. Kata Kapolres, Pelaku melakukan aksinya sudah 12 kali karena kebutuhan ekonomi.


Pihak kepolisian tengah olah TKP bersama pelaku disaksikan sejumlah warga.


"Pelaku mengaku karena faktor ekonomi makanya melakukan aksi itu, dia menjual hasil curiannya untuk kebutuhan sehari-hari," lanjutnya.


Selain itu, Petugas juga mengamankan barang bukti berupa minyak bayi hasil curian, satu unit air softgun dan pakaian pelaku. 


Sementara itu, Kasir Indomart yang menjadi korban menuturkan,  bahwa pelaku sempat melepaskan tembakan kearahnya.


“Saya kaget begitu kepergok mengutil, orangnya langsung nodong pake pistol dan saya sempat menghindar tapi tetap mengenai tangan saya,” ujar korban.


Untuk menghindari amukan warga, tersangka diamankan oleh Aipda Dian dengan memborgol dan memasukkan ke dalam mobil, selanjutnya di bawa ke Polres Serang Kota untuk dilakukan proses hukum. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !