Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tim Basarnas Terus Cari 4 Korban Longsornya Proyek Penahan Tebing

MenaraToday.Com - Karo : 

Pasca terjadinya musibah tanah longsor, penahan tebing jalan dan saluran air yang sedang dalam proses pengerjaan, Minggu (26/09/2021) sekitar pukul 15.08 Wib semalam di Desa Sugihen Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo Sumatera Utara, yang mengakibatkan 1 orang korban mengalami luka patah tulang dan empat (4) orang tertimbun.

Dalam pencarian semalam (Minggu, 26/09/2021)  dua orang telah ditemukan, 1 korban yang mengalami patah tulang bernama Riswan (23) warga Tanah Seribu, Binjai, dan korban meninggal dunia bernama Agus (22) yang juga merupakan warga Tanah Seribu Binjai.

Dalam pencarian hari kedua korban yang tertimbun longsor Senin, (27/09/2021),  sampai pukul 15.00 WIB, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas,Kodim 0205/TK,BPBD,Pihak Kecamatan,dan di bantu para warga,berhasil menemukan 2 orang lagi korban meninggal dunia akibat longsor tersebut.

Demikian hal ini dikatakan Camat Dolat Rakyat, Jimmi Tarigan SSTP saat dikonfirmasi oleh wartawan, Senin (27/09/2021). Adapun korban yang di temukan hari ini (Senin) yakni, Rehan (19) warga Dusun 1 Adimulio, Kelurahan Pasar 6 Kuala Mencirim, Kecamatan Sai Bingei, Kabupaten Langkat dan Reza (19) warga tanah Merah Binjai dan satu orang lagi yang belum di temukan yaitu Rian (21) warga Dusun 1 Adimulio,Kelurahan Pasar 6 Kuala Mencirim, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Lanjut Jimmi lagi," tim akan terus berupaya untuk mencari korban yang belum di temukan. mudah mudahan pada hari ini, kita (tim) berhasil menemukan seluruh korban", sambungnya lagi.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Juspri Nadeak melalui Kabid Kedaruratan Natanail Perangin Angin kepada Wartawan mengatakan bahwa hari kedua pencarian sampai pukul 16.00 Wib, tim berhasil menemukan dua orang korban dalam keadaan meninggal dunia dan mayat korban telah dievakuasi ke RSU (Rumah Sakit Umum) Kabanjahe.

Selanjutnya, Natanail Perangin angin mengatakan akan bermusyawarah dengan tim,dan jika pada hari ini korban tidak di temukan maka pencarian akan di lanjutkan besok (Eva)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !