Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Wujudkan Herd Immunity, Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal Di Pondok Pesantren Bina Ulama

MenaraToday.Com - Asahan : 

Untuk mewujudkan Herd Immunity, Kepolisian Resor Asahan menggelar  Gebyar Vaksinasi Merdeka Polri terhadap 1.615 Orang yang digelar  di 7 lokasi berbeda di Kabupaten Asahan yakni dj Di Pondok Pesantren Bina Ulama, Puskesmas Air Joman, Puskesmas Simpang Empat, PT Lonsum Desa Rahuning, Puskesma Sidodadi, Puskesma Pulo Rakyat, dan Puskesma Binjai Serbangan, Selasa (7/9/2021) kemarin.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyebutkan bahwa kegiatan tersebut  bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan kelompok/herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini terlaksana berkat kerjasama antara Polres Asahan dengan Pemkab Asahan dalam upaya mencegah penularan Covid-19, membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19".Ucap orang nomor satu di jajaran Polres Asahan ini kepada awak media, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut perwira menengah berpangkat dua melati di pundak ini menyebutkan dalam pelaksanaan vaksinasi ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan mengatur kursi  dan menyediakan tempat mencuci tangan dimana masyarakat yang hendak di vaksin diharuskan mencuci tangan dan juga menggunakan masker.

"Sebagai anggota Polri, Kita wajib mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Maka dari itu kita melaksanakan vaksinasi massal di tujuh lokasi di Kabupaten Asahan sedang  Petugas vaksinasi massalnya pada hari ini terdiri dari 8 tim, untuk Dosis - I yang tervaksin Sebanyak 271 Orang dan Untuk Dosis -II yang tervaksin sebanyak 1344 orang  dengan jumlah keseluruhan tervaksin sebanyak 1615 Orang dengan sasaran antara lain pelayan Publik, masyarakat dan lansia". ujar pria asal Pulau Dewata ini.

Mantan Kapolres Tanjungbalai ini juga menegaskan bahwa vaksinasi massal ini tetap harus mengedepankan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah, tutup pria yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini. 

Tampak hadir dalam Kegiatan Tersebut yaitu Kabag Ops Polres Asahan Kompol RD Firman D SH.MH, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto, Kasat Sabhara Polres Asahan AKP Ilham Harahap, Dokes Polres Asahan ASN Dan Personil Polres Asahan serta Para Peserta Vaksinasi. (Nunk/FAS)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !