2.290 Warga Masyarakat Divaksin Di Ajibata Dan Laguboti, Toba

MenaraToday.Com - Toba :

Pelaksanaan vaksinasi penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua menggunakan vaksin sinovac, tengah berlangsung di Kecamatan Ajibata dan Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara. 

Di Kecamatan Ajibata, hari ini tengah melaksanakan penyuntikan dosis kedua bagi 120 pelajar SMAN 1 Ajibata, yang sebelumnya pada bulan lalu mereka telah disuntik dosis pertama, kata Yusni Tambunan, kordinator vaksinator tenaga kesehatan UPT Puskesmas Ajibata, Jumat (29/10/2021).

"Hari ini, jumlah sasaran penyuntikan dosis kedua masih sebanyak 120 orang siswa dari 750 jumlah siswa yang sebelumnya sudah disuntik dosis pertama, selanjutnya pada pekan depan akan dilanjutkan jadwal penyuntikan bagi siswa lainnya". ujar Yusni.

Sementara itu, di Kecamatan Laguboti  telah melaksanakan vaksinasi bagi 1,938 masyarakat, dimana dari jumlah sasaran tersebut suntikan dosis pertama sebanyak 1,586 sasaran dan suntikan dosis kedua sebanyak 352 sasaran, terang Daslan Simanjuntak selaku Kepala UPT Puskesmas Laguboti.

Vaksinasi di Kecamatan Laguboti, dilaksanakan sejak 25 Oktober 2021 lalu dan telah berakhir 28 Oktober 2021 kemarin, tambah Jimmy.

Pelaksanaan vaksinasi berlangsung aman dan lancar degan menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, serta mendapat dukungan pendampingan pengamanan dari aparat TNI/Polri setempat, imbuh Yusni dan Daslan. (J. Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama