Antisipasi Persebaran Covid-19, Prokes PTM Terbatas Diperketat

MenaraToday.Com - Toba : 

Untuk mengantisipasi lonjakan persebaran COVID-19 pada penerapan protokol kesehatan (prokes) pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara diperketat.

Hal itu terus diedukasi melalui imbuan ke setiap unit sekolah SD dan SMP, secara khusus di Kecamatan Balige, kata Kepala UPT Kecamatan Balige Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Damos HIG.Sianipar, Selasa (26/10/2021).

Dalam pemantauan,  pengetatan prokes PTM  Terbatas tengah dimaksimalkan di unit sekolah SDN 175802 Lumban Gaol Kecamatan Balige sesuai protokoler prokes, ujar Sannur Silalahi selaku kepala sekolah tersebut.

Sebanyak 87 siswa disini, secara inten kita pantau dengan selalu mengukur suhu tubuh mereka setiap hari,  terlebih dahulu mencuci tangan sebelum memasuki lokasi sekolah dan diwajibkan memakai masker.

"Selain itu, jarak tempat duduk anak-anak dan larangan berkerumun,  tidak luput kita selalu awasi. Sejauh ini semuanya berjalan lancar, kita akan tetap maksimal melakukan antisipasi kewaspadaan", ujar Sannur Silalahi.

Di unit sekolah lainnya yakni SDN 174552 Tambunan di Kecamatan Balige, prokes selalu diterapkan dengan maksimal.

"Anak-anak kita larang berkerumun dan tetap diimbau untuk segera pulang usai pembelajaran, ujar Nuras Silalahi selaku Kepala Sekolah SDN 174552 Tambunan yang mengasuh 295 siswa disana" ujarnya.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama