Awal Oktober Sembilan Kecamatan Di Toba Nihil Covid-19, Pasien Aktif Hanya 27 Orang

MenaraToday.Com - Toba ;

Dalam laporan Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, pertanggal 30 September 2021, sebanyak 9 dari 16  kecamatan di daerah itu kini sudah nihil kasus  COVID-19, sementara di 7 kecamatan lainnya masih tersebar 27 pasien aktif, ujar Lalo Hartono Simanjuntak selaku jurubicara Satgas, Jumat (1/10/21).

Laporan Satgas tersebut, juga menyebutkan 6 pasien sembuh, sementara terkonfirmasi baru sebanyak 7 pasien, sedangkan pasien meninggal nihil,  sehingga kumulatif kasus COVID-19 di Kabupaten Toba menjadi 2.419 kasus.

Dari kumulatif 2 419 kasus tersebut, 2.285 pasien telah sembuh, pasien aktif bersisa 27 pasien dan kasus pasien meninggal tetap sebanyak 107 kasus. Selain itu, terdapat 31 warga sedang kontak erat dengan pasien aktif dalam pengawasan pertugas Satgas, imbuh Lalo Hartono.

Ke 9 kecamatan yang telah nihil COVID-19 itu yakni Kecamatan Bonatua Lunasi, Porsea, Uluan,  Tampahan, Borbor, Silaen, Pintupohan Meranti, Siantar Narumonda dan Kecamatan Nassau.

Sementara persebaran 27 pasien aktif COVID-19 di 7 kecamatan lainnya terdapat di Kecamatan Balige 13 kasus, di Kecamatan Laguboti 5 kasus, di Kecamatan Parmaksian 4 kasus dan di Kecamatan Ajibata sebanyak 2 kasus.

Sebaran pasien lainnya terdapat di Kecamatan Lumbanjulu, Habinsaran dan Kecamatan Sigumpar, masing-masing 1 kasus.

Satgas kembali mengimbau masyarakat, agar tetap disiplin menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan protokoler Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Level 2, yang saat ini tengah diterapkan di Kabupaten Toba, pungkas Lalo Hartono. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama