Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat




Menaratoday.com,INDRAGIRI HILIR - Bulan oktober adalah bulan yang ditunggu tunggu oleh sebagian prajurit yang saatnya mendapatkan kenaikan pangkat yang dipercayakan oleh Negara kepada Prajurit TNl.


Hari ini, Kodim 0314/lnhil menggelar upacara Corp Raport kenaikan pangkat di lapangan apel Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Rabu, (06/10/2021).


Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang memimpin langsung upacara Corp Raport kenaikan pangkat tersebut, dalam amanatnya mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kesejahteraan dan suatu kebanggaan bagi seorang prajurit yang mana pengajuan kenaikan pangkat itu sendiri harus memenuhi syarat syarat tertentu dan didasarkan dari hasil penilaian yang baik menurut rekan kerjanya maupun atasan yang bersangkutan.


"Kenaikan pangkat saat ini bukanlah hal yang mudah seperti ibarat buah yang sudah matang dan akan jatuh sendiri, melainkan melalui berbagai macam proses perjuangan termasuk dinilai dari kamampuan kesamaptaan jasmani perorangan prajurit. Oleh karenanya,tidak semua prajurit bisa mendapatkan kenaikan pangkat meskipun sudah jatuh saatnya," ungkap Dandim Letkol Inf Imir Faishal.


Lanjut Dandim. Maka dari itu, bagi yang melaksanakan Corp Raport Kenaikan pangkat ini mestinya patut bersyukur mendapatkan kenaikab pangkat sesuai dengan waktunya. 


"Karena ditinjau dari segi kesejahteraan, kenaikan pangkat akan berpengaruh langsung terhadap perubahan gaji dan tatakrama militer serta perlakuan sampai kepada wewenang tugas dan tanggung jawab," pungkasnya.


Dikatakan Dandim. Kenaikan pangkat bagi prajurit bukan sekedar menunggu giliran, akan tetapi melalui proses panjang yang setiap melaksanakan tugas serta tingkat kedewasaan dalam bertindak sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing berdasarkan penilaian dari satuan.


"Semoga dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang diberikan oleh negara kepada segenap prajurit Kodim 0314/lnhil merupakan upaya pimpinan untuk memberi dan meningkatkan kesejahteraan," harapnya.


Karena kenaikan pangkat bagi prajurit TNI, tambahan Dandim, bukanlah suatu hal yang secara otomatis bisa di dapatkan begitu saja, akan tetapi hal tersebut tentunya harus melalui proses serta tingkat kinerja yang baik dan sudah barang tentu kesejahteraan itu harus diaktualisasikan sesuai dengan tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin kompleks.


"Saya berharap dukungan dan motifasi agar terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab masing masing dalam menghadapi tugas tugas kedepan yang tentunya tidak semakin ringan," imbuhnya.


"Semoga Allah SWT senantiasa meridhai dan selalu membimbing kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa yang kita cintai," tutup Dandim.

Prabu Suryadhana

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !