Hendak Menanam Pohon, Pasutri Ini Malah Temukan Patung yang Diduga Arca

MenaraToday.Com - Labura :

Sebuah patung yang diduga arca ditemukan secara tak sengaja oleh sepasang suami istri di Dusun 3 Batu Sinanggar, Desa Meranti Omas Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara. Benda tersebut ditemukan pada Rabu (29/9/2021) sekira pukul 17.30 Wib.

Namun hingga kini, belum diketahui statusnya apakah benda temuan pasutri itu merupakan peninggalan zaman prasejarah. Ketika ditanya tentang kronologisnya, keduanya mengaku tak sengaja menemukan benda mirip arca tersebut.

"Patung itu ditemukan tak sengaja saat saya dengan suami menanam pohon sawit diladang kami, ketika saya berjalan dari atas bukit menuju kebawah terus saya melihat patung ini tergeletak di antara akar pohon yang tercepit bekas terbakar dengan posisi tergeletak dengan warna hitam kecoklatan, karena kemungkinan terbakar saat membersihkan ladang untuk bercocok tanam padi" kata Sabarina kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

Mengetahui hal tersebut, wanita berusia 38 tahun itu lantas memberitahu kepada suaminya, Darpin Ritonga. "Bang ada disitu seperti patung," ucapnya.

Selanjutnya ketika mendengar ada patung yang tergeletak, Darpin Ritonga langsung bergegas melihat dan memindahkan patung tersebut ke tempat yang lebih datar dengan posisi di tancapkankan, karena posisi patung tersebut berada diperbukitan disamping jurang.

Dan masih menurut Sabariah, benda yang ditemukan ini berbentuk patung berwajah manusia dengan ketinggian sekitar 1meter dan berat berkisar 50kg berwarna kecoklatan akibat tertimbun di tanah, kemungkin dengan waktu yang cukup lama, terangnya. (ys)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama