Pemkot Probolinggo Berikan Bantuan Listrik untuk Tempat Ibadah

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Usai melaksanakan upacara dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) ke VII Tahun 2021, Wali Kota Probolinggo menghadiri tasyakuran HSN di Puri Manggala Bhakti, Jumat (22/10). Dalam kesempatan itu, Wali Kota Habib Hadi menyerukan bahwa Pemerintah Kota Probolinggo telah melaunching bantuan listrik untuk tempat ibadah.

“Beberapa tempat umum seperti taman yang sudah baik dilengkapi fasilitas listrik, namun berbanding terbalik terhadap akses ibadah. Kalau taman-taman bisa kita biayai, kenapa tempat ibadah tidak bisa kita biayai,” tandasnya.

Ya, tempat ibadah yang dimaksud selain masjid, tersebutlah klenteng dan gereja menjadi perhatian pemerintah untuk menanggung biaya listrik setiap bulannya. Bantuan listrik untuk tempat ibadah dianggarkan dalam P-APBD 2021.

“Tempat ibadah adalah tempat yang paling bisa disentuh oleh masyarakat untuk kegiatan beribadah, yakni memberikan listrik gratis. Karena di tempat ibadah masyarakat dapat beribadah dengan nyaman,” tutur Kabag Kesra Agus Dwiwantoro.

Rencananya, bantuan tersebut diberikan secara bertahap dengan memperhatikan status kepemilikan tempat ibadah. “Kami harus penuh kehati-hatian dalam penggunaan dana hibah dan selektif. Untuk sementara, ada 27 masjid sedangkan gereja 10. Nanti bisa berkembang lagi jumlah penerima bantuannya,” pungkas Agus.

Tasyakuran HSN pagi itu, dihadiri oleh Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, para asisten, perwakilan forkopimda, para tokoh agama dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo. Selain memberikan sambutan tentang harapannya dalam HSN, Wali Kota Habib Hadi juga memotong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.  (De Songot)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama