Sebaran Corona Menurun, Disnaker Toba Akan Gelar Pelatihan Kerja

MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah Kabupaten Toba, melalui Dinas Tenaga Kerja akan mengelar program pelatihan kerja dan produktifitas tenaga kerja kegiatan pelatihan berdasarkan unit kompetensi sub kegiatan pelatihan salon.

Kegiatan ini terlaksana seiring telah menurunnya persebaran COVID-19 di Toba, dimana sebelumnya kegiatan pelatihan di Dinas Tenaga Kerja Toba sempat ditunda akibat kondisi perseberan corona masih tinggi, namun saat ini sudah membaik dan telah mendapat persetujuan dari Satgas Covid-19 Toba untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Pelatihan direncanakan akan dilaksanakan pada akhir bulan ini, sejak hari ini hingga 18 Oktober 2021 mendatang masih tahap pendaftaran dan perekrutan peserta dan seleksi persyaratan administrasi, kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Dinsnaker) Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara Joni Hutajulu, Rabu (13/10/21).

Peserta pelatihan salon ini sebanyak 20 orang  yang akan memperoleh pembekalan pengetahuan dibidang salon, dimana bagi peserta akan diberikan pakaian kerja dan bahan praktek, dimana anggaran kegiatan tersebut bersumber dari dan APBD Disnaker Kabupaten Toba tahun anggaran 2021. Usai pelatihan, peserta juga akan diberikan sertifikat dan bantuan alat salon.

Untuk persyaratan peserta adalah pas photo ukuran 3x4 berwarna sebanyak 2 lembar, foto copy KTP Kabupaten Toba, foto copy ijazah terakhir, usia minimum 18 tahun dan maksimum 45 tahun.

"Selain kegiatan pelatihan salon, akhir tahun ini akan ada dua kegiatan lainnya yakni pelatihan tataboga dan pelatihan menjahit, saat ini masih proses pengajuan persetujuan  pelaksanaannya, dari Bupati Toba", tambah Joni.

"Kita berharap melalui program kegiatan pelatihan seperti ini, peserta mendapatkan tambahan kemampuan dan pengetahuan dalam mendorong pemulihan dan peningkatan ekonomi", ujarnya .(J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama