Sinergi Kementerian Koperasi UKM Dengan Dekranas, Berlangsung Di Desa Wisata Meat Toba


MenaraToday Com - Toba : 

Kementerian Koperasi UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), bersinergi kembangkan usaha kerajinan masyarakat di Destinasi Wisata Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Desa Wisata Meat Kecamatan Tampahan, Selasa (5/10/2021).

Ceremonial Kegiatan Sinergi Antar Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas di Destinasi Wisata Kabupaten Toba tahun 2021, ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas, Ny. Suzana Teten Masduki, didampingi Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi, Ketua Dekranasda Kabupaten Toba Ny Rita Marlina Poltak Sitorus, Direktur Bisnis dan Pemasaran Wientor Rah Mada, Bupati dan Wabup Toba Poltak Sitorus- Tonny M.Simanjuntak.

Manfaatkanlah era digital dalam pemasaran setiap usaha ditengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, pesan Ny Suzana Teten Masduki.

Kami yakin dengan upaya kerja keras dalam mengembangakn setiap usaha, akan membuahkan hasil yang maksimal, ujar Suzana yang sudah dua kali berkunjung ke Toba.

Rangkaian kegiatan ceremonial sinergi antar kementerian tersebut, diwarnai dengan penyerahan sejumlah KUR bagi sejumlah pengrajin tenun ulos, usaha kuliner, dan pelaku UMKM lainnya, dana bergulir dan BPUM oleh perbankan diantaranya Bank BRI, Bank Mandiri dan Bank Sumut dan BNI.

Sementara itu, tanda pelatihan juga diberikan kepada peserta Marketing Mix, Sosialisasi Program KUR, Pelatihan Perkoperasian, Pelatihan E- commerce bagi Usaha Mikro di Sektor Home Dacor, Sektor Pariwisata, Webinar, Bimtek Peningkatan Wirausaha dan Temu Mitra LLP-KUKM.

Sebelumnya, dilakukan penyematan tanda peserta DEKRANAS, pertanda dimulainya Kegiatan Sinergitas Kegiatan Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dekranas.

Bupati Kabupaten Toba Poltak Sitorus, dalam sambutannya mengapresiasi program kegiatan. Semoga melalui kegiatan ini, akan memberikan warna baru dalam pengembangan  kerajinan untuk mendukung kepariwisataan Danau Toba, secara khususnya di Kabupaten Toba, harap Poltak Sitorus.

Turut hadir dalam acara seremoni Camat Tampahan Freddy Panjaitan, Kepala Desa Meat Janri Simanjuntak, Ketua Desa Adat Ragi Hotang Guntur Sianipar dan sejumlah tokoh masyarakat.

Seluruh rangkaian kegiatan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 serta pengamanan oleh TNI/Polri. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama