Tingkatkan Keimanan, Polres Asahan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam meningkatkan keimanan dsn ketaqwaan menuju Polri yang Presisi, Kepolisian Resor Asahan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang digelar di Masjid Arief Al Azhim Polres Asahan, Kamis (21/10/2021) yang 
langsung dihadiri Kapolres Asahan AKBP Putu Yuha Prawira beserta PJU Polres Asahan, personil dan undangan. 



Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema "Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi".

Kapolres Asahan mengucapkan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M. 

"Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini marilah kita mencintai perdamaian, mempererat kerukunan antar umat beragama, mencegah perbuatan melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkotika, judi, tindak kekerasan, penyebaran berita Hoax, berbuat arogan serta penyakit masyarakat dan lainnya" ujar orang nomor satu di jajaran Polres Asahan ini. 

Perwira Menengah berpangkat dua melati di pundak ini menambahkan dalam upaya mempererat kemitraan antara anggota Polres Asahan dengan masyarakat. 

"Saat ini Polres Asahan telah membuat program Perpolisian Masyarakat (Polmas) yang diberi nama Polisi Rindu Masyarakat (PRM) yang bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 serta memberi pesan Kamtibmas kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin guna meningkatkan Herd Immunity. Jadikan tugas kita sebagai Polri sebagai tugas mulia dan ladang amal karena tugas kita sebagai Polri adalah meningkatkan kebaikan dan memberantas kemungkaran" ujar mantan Kapolres Tanjungbalai ini. 

Sementara itu Ustadz Kairul Abdi S.Ag MM dalam ceramahnya menjelaskan salah satu misi pengutusan Rasulullah di dunia adalah untuk mewujudkan keadilan, kedamaian dan ketenteraman.

Misi tersebut dapat diteladani dalam tugas dan keseharian sebagai Personel Kepolisian berlandaskan Keimanan dan Ajaran Islam untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif di Asahan

"Sebagai personel kepolisian hendaklah memiliki sifat Taqwa/tawakal, Tawaqquf (mendengarkan kebenaran), Qonaah (bersyukur karena dibutuhkan masyarakat), dan Waroh (menjaga diri dari yang haram), Kenikmatan yang terbesar adalah ketika diterima oleh masyarakat. Yakin, luruskan niat ibadah kita bekerja untuk masyarakat," tutur Ustadz Abdi

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Asahan berlangsung khidmat dan diakhiri dengan do’a bersama agar Pandemi Covid -19 dapat berakhir di Asahan. (FAS/NN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama