Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

1000 Pelaku Wisata Ekraf Di Porsea, Sukses Divaksin

MenaraToday.Com - Toba : 

Sebanyak 1000 pelaku wisata ekonomi kreatif ditambah pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera divaksin dosis satu menggunakan vaksin sinovac, bertempat di Pasir Putih Parparean Porsea.

Pelaksanaan vaksinasi telah dimulai sejak hari Rabu kemarin dan akan berakhir hari ini, sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tiurminta Hutagaol, Jumat (12/11/21).

Rangkaian pelaksanaan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan Covid-19, melibatkan sinergitas tenaga kesehatan RSUD Porsea dan tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Porsea untuk melakukan pelayanan vaksinasi tersebut.

Hingga saat ini, semuanya berjalan aman dan lancar, sasaran pasca disuntik tidak ada keluhan selama observasi.

"Pemkab Toba melalui Dinas Kesehatan, mengucapkan terimakasih atas peran serta semua pihak, hingga vaksinasi dapat berjalan lancar, termasuk peran serta pendampingan  TNI/Polri pada setiap vaksinasi di Toba, ditambah dukungan pemerintah setempat" ujar Tiurminta.

Sebelumnya, vaksinasi bagi 2.500 pelaku wisata ekonomi kreatif, pelajar dan masyarakat umum, juga telah dilaksanakan pada hari Rabu lalu di Pantai Bulbul Balige, yang langsung ditinjau oleh Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat kunkernya di kawasan Danau Toba.

Kepala Desa Parparean II Tumbur Napitupulu, mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi  untuk menambah herd imunity setiap pelaku wisata yang dilaksanakan didaerahnya, dengan harapan mereka dapat perlahan beraktifitas ditengah pandemi yang masih berlangsung sehingga sektor usaha kepariwisataan dapat perlahan berjalan, ujar kepala desa, tempat dilaksanakannya vaksinasi itu.

Lebih lanjut, Tumbur Napitupulu mengimbau seluruh komponen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,guna mengantisipasi gelombang baru persebaran corona, imbaunya.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !