Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Cegah Konflik Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Toba Lakukan Sosialisasi

MenaraToday.Com - Toba :

Menjelang Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak tahun 2021di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan Dan Perlindungan Anak (PMDP PA) Kabupaten Toba, menyelenggarakan sosialisasi penanganan konflik melalui pencegahan bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Toba, Rabu (17/11/21).

"Mari kita wujudkan pilkades yang netral, arif dan kondusif di Toba," sebut Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak saat membuka resmi sosialisasi.

"Pilkades merupakan wujud demokrasi yang mengedepankan aturan perundang-undangan yang berlaku yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Hal itu kita harapkan dapat diwujudkan bersama nantinya dengan hasil yang memuaskan bagi semua pihak dan seraya mengindari potensi terjadinya konflik," tambah Wabup.

"Melalui sosialisasi ini, Pemkab Toba berharap seluruh stakeholder, Panitia Pemilihan Kepala Desa, TNI/Polri dan institutusi terkait lainnya dapat tetap bersinergitas mewujudkan seluruh tahapan berjalan dengan baik," pungkas Tonny Simanjuntak.

Sosialisasi turut dihadiri Sekda Audi Murphy Sitorus, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Jhon Mauritz Siagian dan para Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) sebagai peserta.

Sosialisasi melibatkan narasumber dari unsur TNI yakni Pabung Kodim 0210/TU Mayor Inf.Kaminton Napitupulu, dari unsur Polri yakni Kabag Ops Polres Toba Kompol Andries Siregar, Kepala Dinas PMD PA Toba Henri Silalahi dan dari Kejari Balige Herianto.

Pilkades serentak di Kabupaten Toba akan dihelat oleh 41 desa, dimana tahapan pemungutan dan penghitungan suara akan berlangsung pada 14 Desember 2021 dan penetapan kepala desa terpilih, pada 15 Desember 2021. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Saat ini tahapan memasuki penetapan sekaligus pengundian nomor urut calon kepala desa, penetapan jadwal kampanye, dan pengumuman calon.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !