Desa Sukawangi Alokasikan Dana Desa Dan Banprov Dengan Membangun TPT dan Hotmix Jalan.

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Pemerintah Desa Sukawangi Kecamatan Warungkondang, Cianjur, merealisasikan Dana Desa (DD) tahap II T.A 2021, Dan Banprov untuk Hotmix jalan serta pembangunan Tembok Penahan Tanah yang berada di wilayah Desa Sukawangi.

Kepada Wartawan, Kepala Desa Sukawangi, H. Ahmad Dedi,S mengatakan, untuk anggaran Dana Desa tahap ke II TA.2021, di alokasikan untuk hotmix jalan di Kp.lebe sepanjang 500 m x 2.9 m, dengan pagu anggaran senilai Rp. 150 juta. Selain itu dari anggaran Banprov bernilai Rp.24.920,000, juta di alokasikan untuk pembangunan hotmix jalan lingkungan dan TPT di Kp.Manglad.

“Ada dua titik kegiatan pembangunan salah satunya hotmix jalan Desa yang masuk ke wilayah kampung lebe, kemudian ada satu titik lagi jalan lingkungan dan pembangunan TPT di Kampung Manglad,” ucap Ahmad Dedi kepada Wartawan, Senin (29/11/2021).

Ahmad Dedi menambahkan, Untuk Hotmix jalan lingkungan ke kampung Manglad Rt 02/02 Desa Sukawangi sepanjang 62 meter dengan lebar 2,5 meter.

“Untuk Hotmix akses jalan lingkungan di Kp.Mangalad itu sepanjang 62 meter dengan lebar 2,5 meter dari dana Banprov senilai Rp.24.920,000," imbuhnya.

Masih kata Ahmad, ditahap kedua ini pihaknya membangun TPT dan yaitu di depan halaman Gedung Olahraga (GOR) Desa Sukawangi.

“Selain TPT yang dibangun di depan Gor, kami juga mengurug seluruh halaman Gor Sukawangi," ujarnya.

Terpisah, Salah seorang warga Kampung Lebe, Pudin (45) mengucapkan rasa terimakasih terhadap Pemerintah Desa Sukawangi yang telah melakukan Hotmix jalan sepanjang 500 meter.

“Saya atas nama warga kampung lebe sangat berterimakasih terhadap pemerintah Desa setempat yang telah melakukan hotmix jalan di kampung lebe, karena jalan ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya warga disini, dan dengan adanya akses jalan ini semoga perekonomian warga yang mayoritas para petani bisa meningkat,” ujarnya. (Ace)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama