Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Gandeng Warga, Polsek Ngajum Bersihkan Material Bekas Longsor

MenaraToday.Com - Malang :

Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Ngajum, Iptu Ronny Margas melaksanakan kerja bakti pembersihan material longsoran yang terjadi di Desa Ngasem, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Rabu (17/11/2021) malam.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Ngajum mengajak semua pihak mulai dari koramil, kecamatan, perangkat desa dan warga sekitar, untuk bersama sama membersihkan material longsoran yang menutup jalan tersebut.

"Saya mengajak semua pihak, agar jalan dapat segera dilewati. Termasuk dengan meminjam alat berat dari bina marga agar lebih cepat selesai," ujar Ronny (18/11/2021) siang.

Perlu diketahui bahwa secara geografis, wilayah kecamatan Ngajum sebagaian besar adalah perkebunan, dengan permukaan berupa bukit dan lembah.

"Hal ini butuh perhatian dan kewaspadaan yang sangat ekstra dalam tanggap bencana," tuturnya.

Ia menambahkan, agar masyarakat lebih waspada menghadapi musim penghujan tahun ini, sesuai perkiraan BMKG bahwa itensitas hujan di wilayah Kabupaten Malang masih cukup tinggi. Hal ini dapat menjadi potensi terjadinya bencana alam.

"BMKG memprediksi bahwa saat ini itensitas hujan di wilayah kabupaten Malang masih tinggi. Saya berharap agar warga lebih waspada, dan segera menghubungi Polsek Ngajum atau melalui Bhabinkamtibmas jika terjadi bencana, agar kita dapat segera melakukan langkah pertolongan," harapnya. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !