Hujan Disertai Angin Kencang Akibatkan 9 Rumah di Jabung Ambruk

MenaraToday.Com - Malang :

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Jabung, mengakibatkan beberapa rumah mengalami kerusakan. Seperti yang terjadi di Desa Kemantren RT. 05 RW. 05, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Rabu (24/11/2021). 

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kapolsek Jabung, AKP Koesmindar membenarkan kejadian tersebut, bahwa kemarin (24/11/2021) sekira jam 14.00 Wib. Telah terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Ada sekitar sembilan rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut. Rata - rata rumah yang terdampak, salah satu sisi tembok rumah ambruk serta genting rumah mereka berserakan terbawa angin.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada 1 rumah yang rusaknya cukup berat dan ada  sekitar delapan rumah yang mengalamm kerusakan ringan dalam kejadian kemarin," ucap Koesmindar kepada media, Kamis (25/11/2021).

Kapolsek Jabung menyampaikan bahwa pihaknya bersama semua unsur dan para relawan hari ini, (25/11) melaksanakan kerja bakti membersihkan dan memperbaiki rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

"Hari ini kita langsung turun ke lapangan bersama - sama dengan masyarakat, TNI, BPBD dan semua unsur terkait untuk meringankan beban warga yang terkena musibah," ucap Koesmindar.

Kapolsek Jabung berharap kepada semua warga, agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim tahun ini.

"Sudah banyak terjadi bencana alam walau tergolong kategori bencana ringan, namun kita tidak boleh underestimate karena bencana datangnya tanpa diduga-duga," jelasnya.

Salah satu warga bernama Irfan, yang rumahnya terkena dampak angin kencan tersebut menyatakan, dengan adanya kerja bakti ini, ia merasa terbantu. 

"Saya sangat berterimakasih, semoga pemerintah memperhatikan musibah yang saya alami ini," harapnya. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama