Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolres Bersama Bupati Malang Tinjau Lokasi Terdampak Tanah Longsor

MenaraToday.Com – Malang :

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Bupati Malang H.M. Sanusi meninjau langsung lokasi kejadian bencana tanah longsor di Jalan Metro Kawi, RT 07, RW 05, Kelurahan Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (18/11/2021) sore.

Turut hadir Kapolsek Kepanjen, AKP Sri Widyaningsih bersama anggota, Koramil, Camat Kepanjen serta petugas BPBD SAR dan PMI guna mengecek sejauh mana bencana alam tersebut melanda rumah warga sekaligus memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik.

Bencana tanah longsor ini mengakibatkan tertimbunnya sisi bagian belakang atau dapur di salah satu rumah warga yang diakibatkan dari longsornya tebing setinggi 10 Meter.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materil saja. Longsornya terjadi akibat pondasi pembatas pagar roboh, yang menyebabkan robohnya ruang belakang atau dapur rumah,” ujar Bagoes saat dikonfirmasi Jumat (19/11/2021) pagi.

Dalam peninjauan ini Kapolres Malang dan Bupati Malang bersama pihak terkait langsung melakukan rapat koordinasi terkait upaya evakuasi serta upaya selanjutnya dalam hal penanganan bencana alam di Kabupaten Malang khususnya Kecamatan Kepanjen.

”Kami bersama akan melakukan evakuasi secepatnya, juga akan koordinasikan bersama pihak terkait dalam upaya penanganan bencana alam ini," jelas Bagoes.

Seluruh pelaksanaan peninjauan berjalan aman, lancar dan kondusif, tentunya dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Sofyan/Ivan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !