Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kejar Target, Dinkes Pandeglang Komitmen Gelar Vaksinasi Masal Di Setiap Momentum Hari Besar

Bupati Dan Wakil Bupati Pandeglang beserta jajaran pantau pelaksanaan vaksinasi masal dikecamatan karangtanjung, pandeglang. Rabu (10/11/21).


MENARATODAY.COM-Ribuan masyarakat kecamatan karangtanjung, pandeglang antusias ikuti gebyar vaksinasi yang digelar oleh dinas kesehatan (Dinkes) kabupaten pandeglang. Rabu (10/11/21). Hal ini dalam rangka memperingati hari kesehatan ke 57 sekaligus memperingati hari pahlawan.

"Hari ini merupakan Gebyar Vaksin dalam rangka Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional ke 57 yang serentak dilaksanakan di 35 kecamatan," Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani.

Jadi nanti, kata Dewi, setiap ada momentum hari besar dinkes akan lakukan gebyar Vaksinasi, seperti nanti yang akan datang akan ada Hari KORPRI, disitu Dinkes juga akan gelar Vaksinasi masal, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai, yakni tingkat vaksinasi pandeglang tembus minimal 50%.

Raden Dewi juga menambahkan, adanya kendala-kendala yang dialami oleh pemerintah dalam hal program vaksinasi, seperti adanya isu dan info yang tidak jelas yang beredar dimasyarakat, membuat program vaksinasi dikabupaten pandeglang terkesan lambat.

"Kita masih terus lakukan sosialisasi melalui media sosial untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi, masih banyak masyarakat yang masih terbawa isu-isu tidak bertanggung jawab, maraknya hoax yang mengakibatkan malasnya masyarakat untuk bervaksin," ungkapnya.

Sementara itu, melihat tingginya antusiasme Warga kabupaten pandeglang dalam mengikuti gebyar vaksinasi, membuat Bupati pandeglang Hj. Irna Narulita optimis angka Vaksinasi di Kabupaten Pandeglang diakhir tahun ini bisa mencapai angka 50%.

"Kami targetkan di setiap Kecamatan miniminal 2.500 orang penerima Vaksin, kami terus kejar, dari Info per kemarin sore saja angka vaksin kita sudah ada di angka 34,5%," Hal tersebut dikatakan Bupati saat memantau Gebyar Vaksiniasi dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional dan Hari Pahlawan Nasional serta Penginputan Vaksin, di Kecamatan Karangtanjung.

Bupati mengatakan, Targetnya di akhir tahun dengan mendongkrak angka Vaksinasi merupakan harapan untuk Kabupaten Pandeglang menjadi level dua.

"di Desember kita target minimal 50%, maksimal bisa 70%, semua itu demi menjadi level dua, kita menginginkan pemulihan ekonomi bagi masyarakat semoga semua kembali normal," Katanya.

Untuk Penginputan Vaksin serentak, lanjut Bupati, bahwa besok Penginputan dilakukan secara satu pintu dan terpusat yang dilaksanakan di Gedung Pendopo.

"Besok semua akan dilakukan terpusat dan satu pintu di Gedung Pendopo, supaya saya juga bisa lihat secara Real-time perkembangan nya," Ucapnya. (ila)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !