Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Peringati Hari Pahlawan, PPM Toba Berziarah Ke Makam Pahlawan Sisingamangaraja

MenaraToday.Com - Toba :

Sebagai bentuk penghargaan dan mengenang perjuangan pahlawan bangsa RI pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021, Dewan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Toba, melaksanakan bakti sosial bersih-bersih di komplek Tugu DI Panjaitan dan Makam Raja Sisigangamangaraja XII di Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, Rabu (10/11/2021).

Kemarin kita melakukan aksi bersih-bersih di kedua lokasi tersebut, kemudian hari ini dirangkai tabur bunga, kata Ketua DPC Pemuda Panca Marga (DPC PPM) Kabupaten Toba Sahata Butarbutar.

Puluhan kader PPM Toba, menyambangi tugu dan makan pahlawan itu, turut dihadiri Ketua DPRD Toba Efendy Napitupulu selaku Ketua Dewan Pertimbangan Pimpinan Cabang PPM Toba, Ketua Legiun Veteran RI (LVRI) Toba Paimin Tambunan, melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan yang telah berkorban nyawa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Sesuai tema peringatan pahlawan tahun ini " Pahlawan Inspirasiku" PPM Toba bergerak hati melakukan bakti sosial ini, bertujuan memotivasi generasi penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah. Tidak boleh melupakan sejarah, sebab tanpa perjuangan para pendahulu, kemerdekaan itu tidak dapat diraih dan diwariskan kepada seluruh anak bangsa, sebut Sahata Butarbutar.

Melalui momen peringatan Hari Pahlawan tahun ini, kami berharap seluruh komponen anak anak bangsa bersatu padu mendorong setiap program pemerintah demikian halnya di Toba, mari mendukung terwujudnya Toba Unggul dan Bersinar, tandas Sahata.

Ketua DPRD Toba Efendy Napitupulu, mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Pahlawan yang dilakukan PPM.

Kita berharap melalui hal seperti ini, akan tetap tumbuh jiwa patriotik bagi setiap anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan yang diwariskan para pahlawan kepada kita semua, dirgahayu Hari Pahlawan, kami akan tetap mengenang perjuangan mu para pahlawan, sebut Efendi.

Ketua LVRI Toba Paimin Tambunan, mengucapkan terimakasih atas inisiasi PPM, yang memberikan perhatian menghormati pejuang. Hal seperti ini patut diapresiasi dan dicontoh generasi penerus membangkitkan jiwa nasionalisme kebangsaan, imbuh Paimin Tambunan.(J.Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !