PP Banten Gelar Aksi Tuntut PDIP Pecat Junimart Girsang


MENARATODAY.COM-Ribuan massa anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) se Provinsi Banten berunjuk rasa dengan damai di depan Kantor DPRD Provinsi banten. Senin (29/11/21). 

Mereka meminta kepada DPRD Banten khususnya fraksi PDIP untuk menyampaikan kepada ketua umum Partai Demokrasi Indonesia  perjuangan, agar mencopot wakil ketua komisi II DPR RI Junimart Girsang atas pernyataannya yang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar tidak memperpanjang izin hingga pembubaran ormas Pemuda Pancasila (PP).

Komandan wilayah MPW Pemuda Pancasila Provinsi Banten yang juga sebagai koordinator aksi zaenal bobby dalam orasinya mengatakan, pernyataan dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu jelas melukai ormas PP di seluruh Indonesia, Untuk ormas PP minta Junimart Girsang mempertanggungjawabkan perkataannya dengan meminta maaf.

"Selain permintan maaf oleh junimart juga kami menuntut kepada fraksi PDIP di DPRD provinsi banten untuk segera merekomendasikan kepada pimpianan partai untuk pecat dan PAW junimart dari DPRD RI," ungkapnya.

Bobby menambahkan, Sesuai dengan UU nomor 9 tahun 1998, PP datang untuk menyuarakan aspirasi dan kebebasan berpendapat dimuka umum.  PP merupakan rakyat kecil tetapi punya hak demokrasi.

Sementara Ketua MPC PP kota serang, pujianto dalam orasinya mendesak, ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri untuk memberhentikan Junimart dari anggota DPR RI.

"Sebab statementnya dinilai telah menyakiti insan pemuda pancasila yang tidak hanya berada di akar rumput, tetapi juga yang berada di jajaran parlemen," pungkas pujianto.

Sementara itu, sekitar 800 massa dari Pemuda Pancasila kabupaten pandeglang juga melakukan aksi serupa. Kordinator Lapangan (Korlap) aksi Adit tama menuturkan, sebetulnya untuk massa tidak turun seluruhnya, mengingat saat ini masih kondisi pandemi.

"Aksi dilakukan dihalaman gedung DPRD pandeglang, dan yang turun hari ini hanya 800 orang, awalnya kami dari PP kabupaten pandeglang mau turun semuanya, tapi kami khawatir covid," ungkapnya.

Adit yang juga ketua PP PAC kecamatan  karang tanjung ini menambahkan, dalam aksi kali ini PP kabupaten pandeglang menuntut Junimart Girsang wakil Komisi II DPR RI dari PDI-P di berhentikan atau meminta ma'af kepada keluarga besar pemuda Pancasila.

"Hanya itu tuntutan kami," tutupnya.  (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama