Rehab Ruang Kelas SD Negeri 1 Lesung Bukti Jaya Terbengkalai, Kontraktor Diduga Kehabisan Modal

Dinas Pendidikan Tuba Barat Terkesan Tutup Mata

MenaraToday.Com - Tulangbawang Barat :

Pekerjaan Rehabilitasi Ruang kelas SD N 1 Lesung Bakti Jaya kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat terbengkalai.

Kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2021 kini  menuai masalah yang jarang terjadi, Pekerjaan dengan nomor kontrak : 060/a 06/ Kon/tender/PPK/01/Tubaba/2021. Senilai Rp. 381.414.600. Yang dilaksanakan Oleh Pihak Kontraktor CV Mulan Batin disinyalir kandas Modal. Pasalnya untuk upah tukang dan pekerja bangunan belum terbayar .

Hal ini disampaikan Sukaryo selaku Komite Sekolah . Kepada Awak media melalui sambungan selluler.

" Sudah ada 2 bulan pekerjaan rehab ruang kelas terbengkalai dimana upah tukang dan para pekerja bangunan sampai saat ini masih belum ada yang dibayar termasuk material juga belum dibayar oleh Pihak Kontraktor," saya juga sudah menghubungi konsultan agar bisa di percepat pencairan Dananya  karena untuk pembayaran Material.. tempat pemesanan material pada nagih ke saya karena orang taunya dengan saya". ujar Sukaryo dengan nada kecewa.

Sukaryo juga berharap kiranya pihak Kontraktor membayar upah pekerja dan material agar pekerjaan bisa dilanjutkan dan para siswa tidak terlantar dalam kegiatan belajar mengajar .

Dengan terbengkalainya rehab kelas ini membuat para guru yang mengajar mengeluh 

"Karena tidak selesainya bangunan ini membuat  kegiatan Belajar dan mengajar jadi terhambat sehingga tidak ada kenyamanan para pelajar dalam menimba Ilmu," ujar salah satu Dewan guru yang enggan di sebutkan namanya.

Dewan guru berharap kegiatan pekerjaan rehap ini segera di selesaikan Oleh Pihak kontraktor  agar tidak berdampak pada anak didik di sekolah ini ,"ujarnya (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama