Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sambut Hari Pahlawan, Satgas Covid-19 Desa Doulu Bersama Koramil 03/Berastagi Gelar Bhakti Sosial

MenaraToday.Com - Karo : 

Dalam menyambut hari Pahlawan tanggal 10 November 2021, relawan Covid-19 Desa Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo  bersinergi dengan Koramil 03/Berastagi  menggelar kegiatan Bhakti Sosial membersihkan areal Monumen Kapten Maryam Ginting , Selasa (9/11/2021).

"Dengan menggandeng personil Koramil 03/Berastagi, kita melakukan kegiatan membersihkan Monumen Kapten Masyam Ginting. Hal ini merupakan wujud peneladanan sikap-sikap para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan Indonesia yang telah gugur di medan perang. Mereka telah mengorbankan jiwa dan raganya dengan tulus dan tanpa pamrih untuk kemerdekaan dan kejayaan Indonesia" ujar Ketua Satgas Covid-19, Pramudianta Bangun. 

Pantauan di lapangan, Tim Satgas Covid-19 bersama TNI dan dibantu warga sekitar membersihkan areal pemakaman Kapten Maryam Ginting dan melakukan ziarah dengan memanjatkan doa kepada Pahlawan Bangsa dan dilanjutkan dengan pengecatan Monumen yang berbentuk Tugu Bambu Runcing. 

Sementara itu anak dari pejuang asal Desa Doulu, Usmanto Purba yang juga Sekjen Bundes Tunas Baru menyebutkan bahwa kegiatan tersebut hendaknya bukan hanya dilakukan saat di nomen hari Pahlawan saja, 

"Dalam garis besarnya kegiatan ini tidak hanya sekedar di ingat pada hari pahlawan saja, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus di kenang sepanjang masa" ujar putra pahlawan asal Karo yang pernah mendapatkan Piagam Penghargaan Bintang Gerilya dari Presiden Sorkarno.

Pada kegiatan ini turut dihadiri Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Pramudianta Bangun bersama anggota, Sekjen Bumdes Tunas Baru Desa Doulu Usmanto Purba,anggota Koramil 03/BT, Babinsa Desa Doulu Serda inf. Widodo, Keluarga besar Veteran pejuang 45 Desa Doulu, serta masyarakat setempat (Eva)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !