Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Si Jago Merah Hanguskan Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

MenaraToday.Com - Blitar :

Sebuah bangunan Klenteng Poo An Kiong Blitar terbakar, Senin (22/11) pukul 16.00. Tidak ada korban jiwa, namun seluruh isi tempat peribadatan kaum Budha ludes dilalap si jago merah.

Dugaan sementara api bersumber dari arus listrik. Kondisi saat kebakaran, pintu klenteng dalam kondisi tetutup. Bahkan saat itu tidak ada yang tugas jaga. Hal ini diungkapkan Ali Swan Kiang salah satu pengurus Klenteng

“Saat kebakaran tidak ada penjaganya. Kebetulan yang biasa tugas jaga tidak masuk. Sedangkan pintu kondisi terkunci,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ali yang biasa disapa, menyebutkan meski tidak ada korban jiwa, seluruh isi klenteng ludes. Kerugian belum bisa ditafsirkan, “imbuhnya.

Masih beruntung, setelah kebakaran terjadi, tidak begitu lama, sedikitnya 7 unit pemadam kebakaran berhasil meredakan api. Dibantu mobil pemadam dari Polres Blitar Kota.

Kebakaran ditengah kota tersebut, membuat jalan kota macet total. Sedangkan musibah tersebut menjadi perhatian ratusan warga ingin menyaksikan kebakaran tersebut.

Sementara, ketua RW2 Juwani menjelaskan, kebakaran tersebut agar tidak merembet le rumah warga. Karena sekitar Klenteng padat pemukiman penduduk.

“Kami bersama warga spontasnitas berupaya memadamkan api, agar tidak merembet ke rumah warga,”ungkapnya.

Sedangkan Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi menjelaskan, motif kebakaran masih dalam penyelidikan. “Kami akan lakukan penyelidikan motif kebakaran tersebut, termasuk uji labfor nanti,” ujarnya.(Jhony/Lucky)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !