Tanah Bergerak, Dua Rumah Di Cikotok Lebak Rusak Parah Dan Satu Rumah Terancam Ambruk

Salah satu rumah korban bencana tanah bergerak, dicikotok, lebak, banten. Selasa (30/11/21).


MENARATODAY.COM-Akibat curah hujan yang tinggi dan terus menerus sejak kemarin (Senin 29/11/21), telah mengakibatkan terjadinya pergerakan tanah, sehingga membuat dua rumah dikampung cikotok bawah Rt. 02/02 Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak, banten, rusak parah dan satu  terancam roboh.

Berikut data yang terdampak bencana:

Keluarga memed 1 jiwa,

keluarga Deni Iskandar 2 jiwa,

keluarga Dudung Abdurahman 2 jiwa,

keluarga Purwana 6 jiwa,

keluarga Rukman 2 jiwa,

keluarga Sukman 3 jiwa,

keluarga Kardi 4 jiwa,

keluarga Honijah 1 jiwa,

keluarga Ari Sapari 4 jiwa,

keluarga Giantara Wirajuda 2 jiwa,dan

1 unit Rumah milik bah Eni terancam roboh

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan kepada masyarakat yang terdampak musibah harap bersabar, karena ini musibah, tidak ada orang yang ingin ada musibah. kami dari Pemerintah Desa akan  berupaya untuk segera mendapatkan bantuan, ada pun kerugian materil masih kami hitung," demikian ungkap Kepala Desa Cikotok Hendri di lokasi bencana menyampaikan. Selasa (30/11/21).

Di tempat yang sama, Bandi selaku koordinator Tagana wilayah selatan  menuturkan, untuk sementara korban bencana akan di evakuasi ke gedung mushola di SMKN 1 Cibeber.

Suhartono salah satu warga setempat mengatakan, dilokasi kejadian terdapat Palung atau jalur air bawah tanah. Jika curah hujan deras dengan intensitas tinggi seperti yang terjadi kemarin,  sehingga mengakibatkan pergeseran tanah dan menimbulkan bencana rumah rusak berat. 

"Dengan adanya musibah ini, mudah-mudahan dinas terkait segera merespon dengan cepat," harapnya. (ila)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama