10 Kepala Desa Terpilih dan Ketua TP. PKK Desa Se Kabupaten Karo Dilantik

MenaraToday.Com - Tanah Karo : 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah / janji Calon  Desa terpilih dan  Ketua TP.PPK Desa untuk 10 Desa se-Kabupaten Karo Tahun 2021 dihadiri oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting, Ketua DPRD Kab.Karo, Iriani Br Tarigan bersama Forkopimda ikut hadiri dalam acara ini. Turut hadir juga Ketua TP. PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus Ginting dan masing-masing Kepala OPD Kab.Karo, Para Camat dan tamu undangan. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo. Senin (27/12/2021).

Sesuai dengan ketentuan Peraturan Daerah Kabupaten Karo Nomor 07 Tahun 2016 tentang  Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa maka Bupati Karo, Cory S Sebayang melantik  Kepala Desa dan  Ketua TP.PKK Desa untuk 10 Desa di Kabupaten Karo. Berikut adalah  nama-nama Calon Kepala Desa yang dilantik adalah Serpis Ginting (Kepala Desa Lingga), Terang Bulan Karo-Karo (Kepala Desa Jeraya), Malem Kita Bangun (Kepala Desa Batukarang), Emil Justin Ginting  (Kepala Desa Daulu), Helmon Kaban (Kepala Desa Kutatonggal), Semangat Sembiring (Kepala Desa Sukarame), Hardi Jaya Sembiring (Kepala Desa Munte), Abdi Gunanta Alexsander Ginting (Kepala Desa Lau Lingga, )Alfianta Ginting (Kepala Desa Rimo Bunga) dan Josua Ginting (Kepala Desa  Kutatengah) 

Selain pelantikan Kepala Desa terpilih kegitan ini juga dirangkai dengan pelantikan Calon Ketua TP.PKK Desa yang terpilih untuk 10 Desa se-Kabupaten Karo, yakni : Lenni Serpis Ginting (Ketua TP.PKK Desa Lingga), Dameria Terang Bulan Karo-Karo (Ketua TP.PKK Desa Jeraya), Donaria Malem Kita Bangun (Ketua TP.PKK Desa Batukarang), Rastalena Emil Justin Ginting (Ketua TP.PKK Desa Doulu), Henita Helmon Kaban (Ketua TP.PKK Desa Kutatonggal), Pliminta Semangat Sembiring  (Ketua TP.PKK Desa Sukarame), Ani Hardi Jaya Sembiring (Ketua TP.PKK Desa Munte), Fitriani Abdi Gunanta Ginting (Ketua TP.PKK Desa Lau Lingga), Lilis Alfianta Ginting  (Ketua TP.PKK Desa Rimo Bunga) dan Rosalina Josua Ginting  (Ketua TP.PPK Desa Kutatengah)

Usai pengambilan sumpah dan janji, Bupati Karo meminta kepada seluruh Kepala Desa yang dilantik agar menjalankan tugas dalam jabatan yang diemban dengan penuh rasa dan tanggung jawab, loyalitas, integritas, disiplin dan totalitas dalam bekerja.

Di akhir sambutannya Bupati Karo, Cory S Sebayang  menyampaikan harapannya agar para Kepala Desa mampu merubah pola pikir masyarakat untuk bekerja lebih produktif dan masyarakat harus hidup mandiri dengan potensi yang dimiliki.

“Sebagai Seorang Pemimpin, akan dituntut untuk menjadi figur teladan bagi masyarakat, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan,” ungkap Bupati Karo.  

Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu dan memakai hand sanitizer.  (Eva)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama