88 Kantong Daging Kerbau Di Bagikan Untuk KPM 3 RT Didesa Caringin


MENARATODAY.COM, Labuan-Sebanyak 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Tiga Rukun Tetangga (RT) yakni RT 01/01, RT 02/01 kampung pangulon dan RT 03/01 kampung cieksel desa caringin kecamatan labuan, kabupaten pandeglang, banten, terima dua bungkus daging sapi masing-masing dengan berat 1 kg.

Hendar Suhendar selaku RT 01/01 kampung pangulon mengatakan, pada hari sebelumnya yakni kamis 30 desember 2021 warga tersebut diatas (44 KPM) menerima paket sembako sebanyak 4 karung beras ukuran 10 kg, tahu 4 bungkus, tempe 4 potong,  jeruk 4 kg, sementara untuk telur diganti dengan daging dimana masing-masing KPM mendapat 2 bungkus plastik (2 kg).

"Sebetulnya total penerima di tiga RT ada 45 KPM, tapi yang 1 KPM sudah mengundurkan diri, jadi ada 44 KPM, dan mereka masing-masing mendapatkan 4 pagu sekaligus, beras 4 karung yang ukuran 10 kg, tempe 4 potong, 4 kantong plastik tahu isi 5 potong tahu dan jeruk 4 kg," urainya.

Hendar menambahkan, untuk proses pengambilan paket sembako dikordinir oleh masing-masing RT, mengingat jumlah komoditi paket sembako yang sangat banyak, namun untuk pengambilan komoditi daging diambil oleh masing-masing KPM. 

"Kalau untuk paket sembako dikordinir sama masing-masing RT, tapi untuk daging diambil sendiri oleh masing-masing KPM," terangnya.

Ketika disinggung kenapa KPM diberikan paket sembako sebanyak 4 pagu sekaligus?  Hendar menjawab, berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh kepala desa (Kades) caringin, itu sesuai instruksi dari kabupaten.

"Yaa kitamah ngikut yang diatas aja, dalam hal ini kabupaten," kata Hendar menirukan ucapan sang kades. (la)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama