Denpom Divif 2 Kostrad Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Obat-obatan untuk Korban Banjir

MenaraToday.Com - Malang :

Detasemen Polisi Militer (Denpom) Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirim bantuan sosial 1.750 paket sembako dan ratusan obat-obatan untuk korban banjir di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Bantuan sosial berasal dari partisipasi anggota Denpom Divif 2 Kostrad, warga masyarakat Lawang dan PT. Exel Mandiri. 

Pengiriman bantuan sosial itu dilepas langsung oleh Dandenpom Divif 2 Kostrad Mayor CPM Roby Zulkarnain. Turut serta mendampingi koordinator bantuan Daya Sundara, tokoh masyarakat Siswanto dan jajaran Muspikan Lawang.

"Hari ini kami keluarga besar Denpom Divif 2 Kostrad bersama Muspika dan tokoh masyarakat memberangkatkan bantuan sosial untuk korban banjir bandang di Kota Batu," ujar Roby saat memberangkatkan kendaraan berisi bantuan di Madenpom Divif 2 Kostrad, Rabu (1/12/2021).

Selain paket sembako dan obat-obatan, puluhan karung pakaian dan vitamin juga dikirim kepada korban bencana alam. Menurut Roby, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

"Semoga dengan sedikit bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat Kota Batu, semoga bermanfaat dan lekas pulih seperti sedia kala," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur PT. Exel Mandiri Daya Sundara, di tengah-tengah sambutan pemberangkatan, dirinya menyebut, kegiatan ini merupakan tradisi warga Lawang yang mana mengedepankan kebersamaan dan kepedulian.

"Dan ini menjadi tradisi warga Lawang karena kepedulian dan kebersamaannya untuk berbuat yang terbaik. Semoga langkah kita mendapat rahmat dari Tuhan," tutur Daya.

Menanggapi adanya bantuan yang dikirim dari Lawang, masyarakat Bulukerto terlihat antusiasi. Tidak sedikitnya dari mereka mengapresiasi kepedulian warga Lawang dan Denpom Divif 2 Kostrad.

Melalui Kepala Desa Bulukerto Suwantoro, para korban bencana mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih. Karena dengan adanya bantuan yang diterimanya, mereka merasa terbantu dan beban yang dipikulnya semakin berkurang.

"Alhamdulillah terima kasih banyak atas bantuan dari Denpom Divif 2 Kostrad, kami sangat merasa bersyukur sekali. Dan tentunya bantuan ini akan segera kami bagikan ke para korban untuk meringankan beban mereka," kata Suwantoro.

Sementara untuk diketahui, banjir bandang yang melanda Kota Batu pada beberapa waktu yang lalu menghadirkan duka cukup mendalam. Lantaran selain mengakibatkan kerusakan terhadap 11 rumah, bencana tersebut juga merengut 7 korban jiwa. (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama