Gandeng Komisariat STMIK Royal Kisaran, Sapma Pemuda Pancasila Asahan Tanam 1000 Pohon.

MenaraToday.Com - Asahan :

Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma - PP) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Komisariat STMIK Royal Kisaran, melakukan penanaman 100 pohon di sepanjang aliran sungai silau Asahan tepatnya di sekitar Titi Kadi, Jalinsum, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (4/12/2021).

Sekjen Sapma PP Asahan, Reza Hakim, salah seorang pengurus Sapma PP saat di konfirmasi menyebutkan kegiatan penanamam 1000 pohon ini merupakan bukti nyata kecintaan Sapma PP terhadap lingkungan.

"Kita berharap pohon yang kita tanam ini nantinya dapat mencegah bencana alam seperti abrasi, longsor, banjir dan juga mencegah pencemaran lingkungan sehingga terciptanya lingkungan bersih dan go green" ujar Reza.

Lebih lanjut pemuda yang dikenal cukup aktif berorganisasi ini menyebutkan Sapma PP menggandeng pihak Sekolah Tinggi Managemen Informatika (STMIK) Royal Kisaran dalam melakukan kegiatan tersebut.

"Sebagai pemuda khususnya di Asahan, kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita dengan melakukan penghijauan, dalam kegiatan ini kita bersama komisariat AMIK Royal Kisaran didampingi pihak UPT Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara langsung melakukan penanaman pohon, dengan harapan kelak pohon-pohon ini dapat tumbuh dan subur sehingga dapat mencegah bencana alam" ujarnya.

Pada kegiatan penanaman 1000 pohon ini juga dihadiri Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira yang di wakili oleh Kasat Binmas AKP F.R Saragih, Kepala UPT Dinas Kehutanan Provinsi Sumut, Wahyudi SP, Msi, Ketua MPC PP Asahan DR. Donald Panjaitan, Sekjen MPC PP Asahan, Zulfan Chaniago, Ketua Sapma PP Asahan Ginta Ginting S.E., Sekertaris Sapma PP Asahan Reza Hakim dan anggota MPC PP serta anggota Sapma PP Asahan. (Nunk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama