HYS : 'Labura Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ ke 38 Tingkat Provsu'

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM menyatakan bahwa Kabupaten Labuhanbatu Utara siap menjadi tuan rumah perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 38 tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Hal itu dikatakan saat dirinya menghadiri Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) LPTQ Provsu bersama LPTQ Kabupaten/Kota Se Sumut di Pendopo Ranto Simangunsong, Rabu (22/12) dalam rangka pertemuan menjelang Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara ke 38 yang akan di gelar di Labuhanbatu Utara pada tanggal 20 Maret 2022 mendatang.

"Saya selaku Bupati Labuhanbatu Utara menyatakan, Kabupaten Labuhanbatu Utara siap menjadi tuan rumah dan siap mensukseskan perhelatan islam tingkat Provinsi Sumut ini, dan Insyallah tidak akan membuat kecewa Provinsi dan peserta dari Kabupaten/Kota se Sumatera Utara", ucap Bupati pada acara itu. 

Sebelumnya, Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd,MM saat membacakan pidato Bupati Labuhanbatu Utara menyampaikan bahwa dibutuhkan kerjasama Pemerintah daerah, Pemprovsu, dan LPTQ Provinsi, serta Kabupaten/kota yang terlebih dahulu menjadi tuan rumah dalam rangka mensukseskan acara MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumut yang direncanakan akan di selenggarakan di alun-alun Aek Kanopan. 

"Dengan menyiapkan beberapa venue utama, dan pemondokan kafilah yang layak, kami siap menjadikan Kabupaten Labuhanbatu Utara tuan rumah MTQ ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara", ujar Sekda. 

Dalam kesempatan itu, Bupati membuka secara resmi Rakorsus dengan memukul gong dan dilanjutkan paparan singkat tentang lokasi dan kesiapan Kabupaten Labuhanbatu Utara menjelang pelaksanaan MTQ oleh Sekda yang turut dihadiri Ketua Umum LPTQ Sumut Dr. H. Asren Nasution, MA, Kepala BPKAD Provsu Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, M.Si), Kepala Biro Kesra Provsu Rita Tavip Megawati, S.Sos., M.Si., dan para kepala serta pengurus LPTQ Kabupaten/Kota Se Sumut.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama