Kapolsek Singosari Bersama Satpam Perumahan Berhasil Evakuasi Korban Tanah Longsor

MenaraToday.Com - Malang : 

Bencana longsor yang menimpa Kompleks perumahan Bumi Mondoroko Raya RW 15 Drsa Watugede Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (21/12/2021).

Dalam keterangannya, Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial membenarkan kejadian bencana alam tanah longsor tersebut.

"Kejadian bencana tanah longsor di perumahan Bumi Mondoroko Raya atau biasa disebut BMR mengakibatkan sebuah bangunan pos satpam ambruk atau roboh," tuturnya, Selasa (21/12) pagi.

Dalam kejadian tersebut, Robial menuturkan bahwa ada seorang satpam yang menjadi korban.

Menariknya, Kompol Robial turun langsung mengevakuasi korban dengan seorang Satpam lainnya yang selamat. Sebelum akhirnya dibantu warga lainnya.

"Satu orang satpam perumahan bernama Rudi (59) warga Desa Watugede Kecamatan Singosari, mengalami luka memar di pinggang akibat tertimpa material longsoran." tuturnya.

Robial menjelaskan, kejadian ini terjadi karena intensitas hujan di wilayah Singosari sejak Senin (20/12) sore cukup deras.

"Sehingga debit air sungai Sungai Kalimat mengalami peningkatan volume debit air." 

Meningkatnya volume air sungai, mengakibatkan lapisan tanah tergerus. Dan akhirnya terjadi tanah longsor. 

"Pos Satpam yang ada bibir sungai tersebut ambruk ke bawah sungai Kalimat. Dan korban tidak berhasil menyelamatkan diri," terangnya.

"Setelah kita lakukan evakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit Prima Husada singosari dengan Mobil Ambulance PMI," pungkas Kapolsek. (Ivan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama