Kereta Sambar Truck di Ngawen Parerejo, 1 Orang Tewas dan 2 Luka-luka

MenaraToday.Com - Pasuruan :

Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api (KA) Dusun Ngawen, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi. Satu unit mobil Truck ringsek dihantam KA. Satu penumpang tewas, dua mengalami luka.

"Korban meninggal satu orang dan dua orang lainnya luka-luka," kata salah satu saksi, pak Kamit kepada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Kamit mengatakan korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Begitu pula dengan korban tewas telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Menurut Kamit yang merupakan warga sekitar, korban tewas adalah Supriadi (45), warga Dusun Kasin RT 05 RW 03 Desa Sepanjang Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang.

Kecelakaan terjadi ketika truck bernopol N 8755 UF melintas sekitar pukul 23.15 WIB. Perlintasan itu tanpa dilengkapi palang pintu, bahkan lampu rambu tidak berfungsi.

Nahas, ketika truck melintas dari barat, terdapat kereta api barang yang sedang melaju dari Surabaya menuju Malang. Sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

Akibat kejadian tersebut, salah satu korban (MD) yang sedang berada dalam truck terseret kurang lebih sepanjang 100 meter dari titik awal tabrakan. Warga yang mengetahui lantas bergegas membantu mengevakuasi para korban. 

Dengan demikian, warga berharap agar PT. KAI segera bertindak. Agar rambu yang hampir dua tahun tak berfungsi tersebut segera dibenahi dan diberikan palang pintu sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali (Sofyan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama